Beranda HL Kapolda Sumsel Pantau dan Monitoring Situasi Kamtibmas di Mura

Kapolda Sumsel Pantau dan Monitoring Situasi Kamtibmas di Mura

245
0
BERBAGI

Palembang, Beritakajang.com – Kapolda Sumsel Irjen Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri S, MM didampingi PJU Polda Sumsel kunker sekaligus pantau dan monitoring situasi kamtibmas di Kabupaten Musi Rawas [Mura], Selasa [8/12].

Kapolda kepada personel yang bertugas di lapangan menegaskan agar tetap melaksanakan kegiatan sesuai protap dan protokes Covid-19, rajin mencuci tangan dengan sabun, jaga jarak dan memakai masker.

“Itu ikhtiar dan usaha kita, namun tetap berdoa karena yang maha kuasa segalanya Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” jelas dia.

Dalam kesempatan tersebut, dihadiri juga Kapolres Mura AKBP Efrannedy, Kapolsek Muara Lakitan IPTU M. Romi serta langsung dikawal oleh Panwascam Zona HTI Trisko, perwakilan KPU Mura Rinaldo Siregar dan petugas pam TPS Polri yang telah tersprint di wilayah HTI.

“Ya, khusus di jalur tengah nantinya akan disalurkan langsung Bapak Kapolda Sumsel yang tebagi dalam 9 desa dan satu kelurahan di Kecamatan Muara Lakitan,” kata Kapolres Mura AKBP Efrannedy didampingi Kapolsek Muara Lakitan, IPTU M. Romi.

Kapolres menjelaskan, untuk zona HTI yakni ada enam desa diantaranya, Desa Bumi Makmur, Desa Tri Anggun Jaya, Desa Sindang Laya, Desa Mukti Karya, Desa Harapan Makmur dan Desa Pian Raya. Serta dua desa yakni Desa Semangus meliputi dua dusun diantaranya Dusun Panglero dan Dusun Sopa di HTI. Kemudian, zona transubur meliputi Desa Lubuk Pandan, Desa Pelita Jaya, Desa Sidomulyo dan Desa Marga Baru, semua logistiknya sudah disalurkan.

“Zona HTI dan zona transubur meliputi 11 desa dan dua dusun, saya sendiri yang menyalurkannya,” jelas Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan, pendistribusian logistik untuk dua zona dalam wilayah hukum Polsek Muara Lakitan berjalan aman dan kondusif dan dikawal oleh Pers Polri Pam TPS dan PPS setempat serta perwakilan Panwascam.

Saat ini personil pam gudang logistik standby untuk mengamankan sisa logistik untuk jalur tengah yang belum dikirim.

“Kedua zona yang telah diberangkatkan logistiknya ini untuk mempercepat sampainya logistik tersebut ke desa yang jarak tempuh dan kondisi jalannya rusak dan menghindari hujan mengingat kondisi medan yang berlumpur,” tukas Kapolres. (Bakrie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here