Beranda Nasional Heran Banyak yang Pandang Rendah Megawati, Risma: Ibu Luar Biasa Pintarnya

Heran Banyak yang Pandang Rendah Megawati, Risma: Ibu Luar Biasa Pintarnya

111
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Istimewa)

Jakarta, Beritakajang.com – Ketua DPP PDIP Bidang Kebudayaan Tri Rismaharini mengaku heran jika ada pihak yang memandang Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri hanya sebelah mata.

Pasalnya, Risma mengeklaim bahwa Megawati justru banyak memberikan masukan terhadapnya, misalnya ketika ia menjabat sebagai Walikota Surabaya.

“Memang sering bicara dengan saya. Jadi kalau ada masalah, saya juga konsultasi sama ibu,” kata Risma ditemui di Tambun Selatan, Bekasi, Jawa Barat, Ahad (15/1/2023).

“Dan Ibu sangat banyak memberi masukan banyak sekali. Banyak yang, mohon maaf, yang memandang rendah ibu. Ibu itu luar biasa pintarnya,” lanjut dia.

Menteri Sosial ini mengaku banyak belajar dari Megawati.

Pada waktu menjabat Walikota Surabaya, Risma pernah berkonsultasi dengan Megawati terkait masalah puting beliung yang mengakibatkan perahu nelayan rusak.

Dalam konsultasi, Megawati disebut menyarankan Risma menanam pohon cemara udang untuk mengantisipasi kerusakan akibat puting beliung di sekitar pantai.

“Ibu menyampaikan. ‘Mbak, tanam jenis tanaman ini, saya tanam. Sekarang clear. Tidak ada,” klaim Risma.

Selain itu, Megawati juga meminta Risma terus merawat pohon tersebut agar puting beliung tidak terjadi kembali. Kemudian, Risma juga diakui diberikan nasihat Megawati agar memerhatikan masyarakat miskin.

Megawati, kata dia, meminta Risma untuk tidak hanya konsentrasi pada perbaikan data masyarakat miskin.

“Tapi juga gali orang yang belum terdata. Itu yang kemudian saya turun ke bawah jembatan, saya blusukan di bawah, di makam-makam,” katanya.

“Saya ke makam-makam di Jakarta. Kemudian juga kita cari orang-orang yang apa namanya gerobak, tidur-tidur di gerobak. Manusia gerobak. Kita turun,” sambung Risma. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here