Beranda Palembang Kapolda Sumsel Dampingi Mendagri dalam Giat Program Vaksinasi di JSC

Kapolda Sumsel Dampingi Mendagri dalam Giat Program Vaksinasi di JSC

309
0
BERBAGI

Palembang, Beritakajang.com – Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM bersama Gubernur Sumsel H. Herman Deru dan Forkompimda turut mendampingi Mendagri Tito Karnavian dalam giat program vaksinasi bersama Kemenkes dan Grab Indonesia, di Dining Hall Jakabaring Sport City (JSC), Rabu (31/3).

Tito menyebut, Sumsel termasuk provinsi dengan resiko penyebaran Covid-19 yang cukup baik, karena saat ini sedang diantara zona kuning dan oranye atau cenderung kuning. Kondisi ini tidak boleh membuat masyarakat hingga pemerintah lengah.

“Angka kematian ini karena keterlambatan lakukan treatment, ketahui siapa yang positif testing belum agresif,” ujar Tito.

Dia menjelaskan, sesuai ketentuan, jika ada yang positif harus dilakukan perawatan, sehingga penularan dapat lebih mudah diminimalisasi. Menurutnya, tingkat kematian tinggi menunjukkan kepastian Bed Occupancy Ratio (BOR) yang rendah, masalah fasilitas kesehatan, tenaga kesehatan, dan peralatan yang belum memadai.

“Sepertinya angka kasus yang kecil ini bisa saja karena testing kurang. Rendahnya kasus ini dinilai baik sehingga belum perlu menerapkan Pelaksanaan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM),” jelas dia. [Bakrie]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here