Beranda Advertorial Pj. Bupati Ahmad Rizali Pimpin Upacara Peringatan Hari Jadi Muara Enim ke-77

Pj. Bupati Ahmad Rizali Pimpin Upacara Peringatan Hari Jadi Muara Enim ke-77

203
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Muskarel)

Muara Enim, Beritakajang.com – Kabupaten Muara Enim menggelar peringatan hari jadinya yang ke-77 dengan serangkaian kegiatan yang melibatkan masyarakat.

Acara tersebut berlangsung di Lapangan Merdeka pada Rabu (15/11/2023), dengan mengambil tema ‘Muara Enim Maju, Sejahtera, dan Berdaya Saing’.

(Sumber Foto Beritakajang.com/Muskarel)

Upacara tersebut turut dihadiri oleh Unsur Forkopimda, Sekda, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD Kabupaten Muara Enim, BUMN, BUMD, Camat Kabupaten Muara Enim, Pj. Ketua TP PKK, gabungan organisasi wanita Kabupaten Muara Enim, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta peserta upacara.

Acara diawali dengan upacara yang dihadiri oleh Pj. Bupati Muara Enim Ahmad Rizali sebagai inspektur upacara.

(Sumber Foto Beritakajang.com/Muskarel)

Dalam sambutannya, Rizali menyampaikan rasa syukur atas karunia Allah SWT yang telah memberikan tanah yang subur dan potensi alam yang melimpah kepada Kabupaten Muara Enim.

Dia juga mengapresiasi kinerja dan dukungan semua pihak yang telah berkontribusi dalam pembangunan.

(Sumber Foto Beritakajang.com/Muskarel)

Rizali menekankan pentingnya persatuan dan gotong royong dalam menghadapi tantangan dan tugas yang masih menanti.

“Jangan terjebak dalam egoisme dan kepentingan pribadi, tetapi berfokus pada kepentingan bersama dan kesejahteraan masyarakat. Selalu belajar dari sejarah dan melakukan evaluasi terhadap pencapaian yang telah diraih,” pungkasnya.

Selain hari jadi, acara ini juga memperingati beberapa hari besar nasional, yaitu HUT Korpri ke-52, Hari Kesehatan Nasional ke-59, Hari Guru Nasional ke-30, dan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional ke-65.

(Sumber Foto Beritakajang.com/Muskarel)

Dalam kesempatan tersebut, Kabupaten Muara Enim mendapat beberapa penghargaan, diantaranya penghargaan stunting melalui Desa Keban Agung. Rizali berharap prestasi ini dapat diikuti oleh desa dan kelurahan lainnya.

Usai upacara, Rizali meninjau bakti sosial sunat massal di Rumah Sakit DKT Muara Enim. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian sosial pemerintah kepada anak-anak kurang mampu.

(Sumber Foto Beritakajang.com/Muskarel)

Sebanyak 100 anak mendapat bingkisan dan bantuan biaya sunat dari Pemerintah Kabupaten Muara Enim melalui Dinas Sosial. Rizali berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan meningkatkan kepedulian sosial ditengah masyarakat

Tak sampai disitu, Ahmad Rizali kemudian menghadiri rapat persiapan kunjungan Gubernur Sumsel dalam rangka peringatan HUT Kabupaten Muara Enim ke-77 pada tanggal 27 November 2023, di ruang rapat Serasan Sekundang Muara Enim. (ADV/Mus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here