Beranda Muaraenim Pemdes Manunggal Makmur Gelar Seleksi Perangkat Desa dengan Transparan dan Terbuka

Pemdes Manunggal Makmur Gelar Seleksi Perangkat Desa dengan Transparan dan Terbuka

365
0
BERBAGI
10 orang yang mengikuti tes seleksi perangkat desa. (Sumber Foto Beritakajang.com/Kelly)

Muara Enim, Beritakajang.com – Bertempat di kantor Desa Manunggal Makmur Kecamatan Rambang Niru Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan, sebanyak 10 orang yang mengikuti tes seleksi perangkat desa, yang terdiri dari 2 laki-laki dan 8 perempuan, Jumat (28/1).

Kepala Desa Manunggal Makmur, Eko Diansyah Putra A. Md menjelaskan, proses seleksinya dibagi berbagai tahap. Pertama, tes tertulis wawasan kebangsaan. Kedua, tes tertulis psikologi. Ketiga, tes komputer (Ms.Word dan Excel). Dan keempat, wawancara (Pancasila, mengenai desa serta pendapat pribadi akan desa, dan kepentingan desa).

“Hasil dari penilaiannya akan diumumkan besok, setelah kita mendapatkan hasil dari total keseluruhan,” ungkap Eko.

Eko juga berharap kepada perangkat yang akan terpilih nanti untuk memegang komitmen, tanggung jawab, dan amanah, serta profesional dalam menjalankan tugasnya.

“Jangan malu-malu dalam bertanya, dan penyampaian yang jelas dan tidak berbelit-belit agar masyarakat mudah memahaminya. Alhamdulillah setelah hasil seleksi tersebut diakumulasikan, kami telah mendapatkan beberapa nama putra dan putri terbaik Desa Manunggal Makmur,” ungkapnya.

“Menurut saya, seleksi perangkat desa ini sengaja dilakukan secara terbuka dan transparan, untuk mengetahui potensi SDM yang ada di Desa Manunggal Makmur. Sehingga secara administrasi Desa Manunggal Makmur dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat,” tambah dia.

Eko ingin meningkatkan pelayanan publik dengan maksimal, supaya seluruh lapisan masyarakat dapat terlayani dengan semestinya. Serta perangkat desa yang terpilih mampu bekerjasama dengan kepala desa, mencapai tujuan program kerja kades untuk kemakmuran masyarakat Desa Manunggal Makmur.

“Mengingat insfratruktur di Desa Manunggal Makmur masih banyak yang harus diperbaiki, seperti jalan yang tidak layak untuk dilewati masyarakat. Dengan adanya rekruitmen perangkat desa secara terbuka dan transparan, kami harapkan perangkat desa yang baru mampu bersinergi dengan kades untuk berusaha memperbaiki administrasi desa, sehingga nantinya tercapai tujuan pembangunan yang merata di setiap dusun,” jelas Eko kepada wartawan.(Key)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here