Beranda Palembang KKN Usai, Camat Sako Serahkan 751 Mahasiswa ke Rektor Tridinanti

KKN Usai, Camat Sako Serahkan 751 Mahasiswa ke Rektor Tridinanti

109
0
BERBAGI
Foto bersama Camat Sako dan Rektor Universitas Tridinanti dan jajaran di depan halaman kantor Camat Sako Palembang, Selasa (7/3/2023). (Sumber Foto Beritakajang.com/Daud)

Palembang, Beritakajang.com – Penjemputan mahasiswa Universitas Tridinanti yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kecamatan Sako, dilaksanakan di kantor Camat Sako Kota Palembang, Selasa (7/3/2023).

Camat Sako Amiruddin Sandy menyampaikan, hari ini merupakan acara penjemputan 751 mahasiswa Universitas Tridinanti yang melaksanakan KKN, dan diterima langsung oleh Rektor Universitas Tridinanti.

“Kami atas nama pemerintah kecamatan mengucapkan terima kasih atas dipilihnya Sako menjadi lokasi kusus (lokus) KKN. Kami juga sangat terkesan dengan KKN saat ini, karena mahasiswa sangat memberikan manfaat bagi masyarakat,” kata Amir, sapaan akrabnya.

Amir juga menyebutkan, mudah-mudahan masyarakat Sako bisa memberikan respons dan kesan yang baik untuk mahasiswa Tridinanti dalam melaksanakan KKN.

“Kami juga memohon maaf kepada para mahasiswa jika selama kegiatan KKN ada yang kurang pas dan kurang berkenan,” ungkapnya.

Ia menambahkan, selama kegiatan KKN banyak program yang dilaksanakan, diantaranya media layanan, ramah sampah keliling (MY darling) yang melibatkan mahasiswa untuk menjadi narasumbernya, kemudian pembuatan briket arang organik, dan banyak lagi kegiatan lainnya.

“Mudah-mudahan semua itu menjadi manfaat dan pelajaran yang berharga bagi adik-adik mahasiswa untuk kembali ke masa kampusnya nanti. Semoga momen ini tidak terlupakan dengan hal-hal yang baik,” ujarnya.

Sementara itu di tempat yang sama, Dr Ir Hj Manisa MP selaku Rektor Universitas Tridinanti menambahkan, ini merupakan penjemputan mahasiswa yang telah melakukan KKN selama 30 hari di Kecamatan Sako.

“Mereka kemarin kita serahkan pada tanggal 6 Februari 2023 untuk melaksanakan KKN. Dan pada hari ini kita melakukan penjemputan,” jelasnya.

Manisa juga mengatakan, semoga dalam KKN tersebut, mahasiswa dapat memberikan kontribusi dengan ilmu yang didapatkan selama di bangku kiliah agar bisa diterapkan ke masyarakat. (Daud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here