Beranda Musi Banyuasin SMAN 1 Sungai Keru Dibiarkan Rusak Tak Terawat, Bau Kotoran Kelelawar Bertebaran

SMAN 1 Sungai Keru Dibiarkan Rusak Tak Terawat, Bau Kotoran Kelelawar Bertebaran

399
0
BERBAGI

Sekayu, Beritakajang.com – Beberapa bagian bangunan SMA Negeri 1 Sungai Keru Kecamatan Sungai Keru Kabupaten Musi Banyuasin, tidak layak dihuni. Juga bau kotoran kelelawar yang bertebaran.

Pantauan awak media di gedung sekolah tersebut, Rabu (31/3) siang, sekilas kondisi bangunan sekolah tampak masih kokoh, seperti bangunan sekolah pada umumnya. Namun, ketika diamati secara seksama, sekolah ini tampak seperti tidak terawat.

Ketika masuk ke dalam area gedung sekolah, tampak beberapa plafon di ruang guru jebol. Selain itu, kayu kerangka plafon dan jendela juga tampak lapuk dan sebagian dimakan rayap.

Beberapa ruangan, misalnya di ruang guru, ruang kelas A, B, serta C terdengar suara kawanan kelelawar yang terbang di atas plafon. Aroma pesing yang berasal dari kotoran kelelawar pun tercium dan bertebaran.

Saat awak media melakukan konfirmasi dengan Kepala Sekolah SMAN 1 Sungai Keru, Darmansyah, ia mengaku bahwa setiap tahun sekolah ini dibangun. Namun karena dahsyatnya kehadiran kelelawar membuat bangunan sekolah menjadi cepat buruk.

“Selama tujuh tahunan saya menjabat, kondisinya disini sudah seperti ini,” tegas dia. (Tarmizi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here