Beranda Ogan Komering Ilir Jalan di Muara Baru Ini Bahayakan Para Pengendara

Jalan di Muara Baru Ini Bahayakan Para Pengendara

422
0
BERBAGI
Lokasi jalan tergerus akibat tanahnya terkikis air. (Sumber Foto BERITAANDA.NET)

Kayuagung, Beritakajang.com – Jika melintas disini, warga Dusun 1 Desa Muara Baru Kecamatan Kayuagung harus berhati-hati. Pasalnya sudah hampir separuh jalan yang berada di pinggir sungai itu tergerus akibat tanahnya terkikis air, ditambah lagi banyak sampah yang dibuang di pinggir sungai di lokasi tersebut.

Wadi, salah satu warga setempat mengaku sudah lama jalan itu terkikis, bahkan ada lagi yang retak. Jika air sungai dalam, maka keretakan jalan akan bertambah.

“Kami ngeri juga kalau tidak hati-hati bisa jatuh ke pinggir sungai,” bebernya, Selasa (15/2).

Masih kata dia, kalau malam hari melintas tidak ada lampu jalan, dan jalan juga ditumbuhi ilalang. Jadi jika akan masuk ke jalan itu sering kaget.

Soal sampah, banyak dari pondok pesantren yang tidak jauh dari lokasi buang sampah kesitu. Sebab disini tidak ada tempat pembuangan sampah. Selain itu, ada juga warga bandel yang sengaja membuang sampah.

Perangkat Desa Muara Baru, Budi menambahkan, karena tergerus jadi lokasi jalan ini dibuat tempat pembuangan sampah dari ponpes yang tidak jauh dari lokasi.

“Sudah kami ingatkan tapi masih saja buang sampah disini,” imbuhnya.

Kades Muara Baru, Samiun membenarkan kalau jalan itu terkikis sungai dan lebarnya semakin bertambah. Sudah beberapa tahun terakhir, bahkan sudah pernah dilaporkan, tapi belum juga diperbaiki.

“Tidak bisa perbaikan menggunakan dana desa, sehingga dilaporkan ke PUPR OKI. Bahkan PUPR Sumsel sudah mengambil sampel tanah, hanya sampai sekarang belum ada realisasi. Pernah saya pasang gelam di lokasi, tapi hilang,” tegasnya.

Kalau jalan ini putus, tidak bisa menghubungkan Ogan Ilir – OKI, karena perbatasan. Jika ingin melintas terpaksa lewat dari jalan lintas timur.

Ia berharap dari PUPR dapat mengecek ke lokasi, jika dibiarkan sangat berbahaya. “Padahal setiap musrenbang selalu diusulkan,” pungkas dia. (Ron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here