Beranda Palembang Beberapa Perusahaan di Sumsel Terima Penghargaan Siddhakarya

Beberapa Perusahaan di Sumsel Terima Penghargaan Siddhakarya

120
0
BERBAGI
Pemberian penganugerahan Siddhakarya Sumsel 2022 oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru, di Ballroom Golden Sriwijaya Jakabaring Palembang, Selasa (22/11/2022). (Sumber Foto Beritakajang.com/Daud)

Palembang, Beritakajang.com – Penyerahan penganugerahan Siddhakarya Sumatera Selatan (Sumsel) tahun 2022 dilaksanakan di Ballroom Golden Sriwijaya Jakabaring Palembang, Selasa (22/11/2022).

Gubernur Sumsel Herman Deru mengatakan, pengahargaan ini diperuntukkan bagi perusahaan-perusahaan yang ada di Sumsel.

“Tidak bicara besar kecilnya pelaku usaha, tetapi siapa yang paling inspiratif dan paling kreatif. Termasuk juga pelaku usaha bengkel yang kecil saja, saya berikan penghargaan. Karena meskipun kecil, dia bisa merekrut tenaga kerja,” kata Herman Deru.

Deru berharap, ini bisa menjadi pemicu anak-anak muda untuk membuka usaha, dengan modal keberanian.

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Sumsel, Drs. H. Koimudin SH MM mengungkapan, untuk penghargaan kali ini diberikan kepada PT Kirana Permata, Nippon Indosari Corpindo, PT Golden Blossom Sumatera, PT Bumi Berkah Boga, PT Perkebunan Wak Uban, PT Bumi Musi Sukses, Cindai Florist Palembang, Fielgis dan Rifera.

“Untuk kriteria sendiri banyak, salah satunya peningkatan produktivitas, penyerapan tenaga kerja, dan kualitas dari perusahaan itu juga dinilai semuanya. Jadi ada tujuh unsur yang dinilai panitia yang independen dari Kementrian Tenaga Kerja maupun pemerintah provinsi,” ungkapnya.

Koimudin berharap kedepan semakin banyak perusahaan yang berpartisipasi, yang menyiapkan dokumennya.

“Karena seluruh prioritas perusahan seluruhnya akan kita cek, dan perusahaan tidak boleh melanggar norma-norma ketenagakerjaan,” pungkasnya. (MD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here