Beranda Hukum & Kriminal Polisi Berhasil Amankan 7 Pemuda yang Diduga Akan Tawuran

Polisi Berhasil Amankan 7 Pemuda yang Diduga Akan Tawuran

33
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Andre)

Palembang, Beritakajang.com – Polsek Kalidoni bersama Tim Tombak Polda Sumsel berhasil mengamankan 7 pemuda yang diduga akan melakukan tawuran, Kamis (21/3/2024) sekira pukul 01.00 WIB.

Kasi Humas Polrestabes Palembang Kompol Evial Kalza didampingi Kapolsek Kalidoni Palembang AKP Ali Sadikin dan Kanit Reskrim IPTU Chepi Aminuddin kepada wartawan mengatakan, berawal dari laporan warga akan ada tawuran di lokasi Sungai Putat Kecamatan Kalidoni.

Lalu, laporan tersebut langsung ditindaklanjuti, dan anggota Polsek Kalidoni mendatangi tempat kejadian perkara (TKP).

“Dari lokasi tersebut, anggota berhasil menangkap 2 anak yang sedang melakukan tawuran inisial HL dan MR, keduanya dibawa ke Polsek Kalidoni bersama barang bukti 1 unit motor dan 1 buah bendera geng bertuliskan Tim Wong Pusing,” jelas Kompol Evial di aula Mapolrestabes Palembang, Kamis (21/3/2024).

Lanjut dia, kemudian tidak lama ada Banpol masuk ke Polrestabes Palembang sekira pukul 23.49 WIB. Kembali ada tawuran dua kelompok. Dan anggota Polsek Kalidoni mendatangi TKP, namun setelah di lokasi para pelaku tawuran sudah membubarkan diri.

“Pada pukul 01.00 WIB, Tim Tombak Polda Sumsel yang sedang melakukan patroli rutin berhasil menangkap 4 pemuda yang hendak melakukan tawuran, sesuai dengan kelompok yang dilaporkan di Banpol. Akhirnya keempat pemuda ini dibawa ke Polsek Kalidoni. Esok paginya, 1 orang lagi diserahkan orang tua dan pak RT ke Polsek Kalidoni,” katanya.

Selanjutnya, Kompol Evial mengatakan bahwa ketujuh anak-anak ini akan dibina di Lembaga Penyelenggaraan Kesejahteraan Sosial (LPKS) Indralaya Kabupaten Ogan Ilir (OI) Sumsel.

“Anak-anak ini akan langsung diantar ke LPKS OI untuk dibina disana hingga usai lebaran. Hal ini untuk memberikan syok terapi,” tutupnya.

Sementara itu salah satu anak, MR mengatakan, dirinya tidak melakukan tawuran tapi hanya nongkrong untuk membangunkan sahur. (Andre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here