Beranda Banyuasin Wabup Banyuasin Serahkan 392 Sertifikat Tanah Untuk Warga Desa Sidang Mas

Wabup Banyuasin Serahkan 392 Sertifikat Tanah Untuk Warga Desa Sidang Mas

281
0
BERBAGI
Wabub serahkan sertifikat tanah untuk warga Desa Sidang Mas. [Sumber Foto : Beritakajang.com/Ida Lela]

Pangkalan Balai, Beritakajang.com – Wakil Bupati [Wabub] Banyuasin H. Slamet Somosentono SH hadir menyerahan BLT DD dan sertifikat pendaftaran tanah sistematis lengkap partisipasi masyarakat (PTSL PM), sekaligus melakukan penanaman pohon alpukat miki dan peletakan batu bedah rumah.

Untuk sertifikat PTSL PM diberikan kepada 392 orang, bertempat di kantor Desa Sidang Emas Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin, Selasa (7/9).

“Sertifikat tanah ini sebagai bukti bahwa orang tersebut (masyarakat) memang benar-benar memiliki tanah secara sah. Hari ini kami membagikan sertifikat hak milik warga Desa Sidang Emas melalui kegiatan PTLS 2021. Kemudian, masih ada 1.200 lagi, Insya Allah akan diselesaikan dalam waktu dekat di desa ini,” ujarnya.

Ditambahkan Slamet, selain sertifikat tanah ada pemberian BLT untuk150 warga yang terdampak Covid-19 bersumber dari dana desa sebesar Rp 300 ribu. Selanjutnya penanaman bibit alpukat miki.

Kepala Desa Sidang Emas Hadianto mengatakan, pembagian sertifikat hari ini sebanyak 392 lembar dari yang mengajukan 400 lembar.

“8 lembar sertifikat yang belum diberikan masih ada sedikit masalah. Kemarin kami telah melaksanakan pengukuran 1.680 bidang tanah, mudah-mudahan sisa 1.200 segera diselesaikan,” ungkapnya.

Ditambahkan dia, untuk pembagian BLT diberikan kepada 150 keluarga penerima manfaat. Alhamdulillah berjalan hari ini untuk bulan September 2021. Selanjutnya, penanaman alpukat miki, ada 160 batang bibit telah dibagikan ke masyarakat.

“Alhamdulillah giat hari ini dilakukan untuk masyarakat kita, mulai dari pembagian sertifikat, BLT, bibit buah alpukat dan bedah rumah. Untuk bibit buah alpukat miki harus ditanam di perkarangan rumah masing-masing. Tahun ini kami menganggarkan 4 buah rumah di bedah, tahap pertama ini kami hanya membangun satu rumah yang nanti akan dicairkan pada tahap akhir dana desa,” tutup Hadi. (Ida)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here