Beranda HL Pelaku Begal Seorang Wanita di Palembang Berhasil Ditangkap Polisi

Pelaku Begal Seorang Wanita di Palembang Berhasil Ditangkap Polisi

407
0
BERBAGI

Palembang, Beritakajang.com – Satreskrim Polrestabes Palembang Unit Pidum Tim Tiger dan Unit Tekab 134 pimpinan AKP Robert Sihobing berhasil meringkus satu dari dua pelaku pembegalan terhadap seorang wanita di Jalan Gubernur H. Asnawi Mangku Alam pada Ahad (2/8/2020) lalu.

Pelaku yakni Anggi Saputra (24), warga Alamat Jalan Pengadilan Tinggi Pulo Gadung Blok Perjuangan RT.40 RW.30 Kelurahan Alang-alang Kecamatan Alang-Alang Lebar Palembang diringkus di kediamannya.

“Pelaku atas nama Anggi Saputra sudah diamankan,” kata Kapolrestabes Palembang Kombes Pol. Anom Setyadji didampingi Kasat Rekrim AKBP Nuryono dan Kanit Reskrim AKP Robert Sihobing saat press release, Selasa (4/8/2020).

Pelaku terpaksa diberi tindakan tegas oleh petugas lantaran berusaha melawan pada saat ditangkap. Selain pelaku, polisi juga mengamankan sebilah pisau yang digunakan untuk melukai korban.

Sementara satu pelaku lainnya yang membawa kabur motor korban, Honda Vario dengan pelat nomor BG 2517 ACE, masih diburu polisi.

“Satu pelaku lainnya sedang dikejar. Kami sudah tahu identitasnya,” kata Anom.

Menurut catatan kepolisian, sudah ada lima laporan terkait aksi kejahatan pelaku di sejumlah wilayah di Palembang. Sementara pelaku, mengaku dialah yang menyayat tangan korban menggunakan pisau. “Saya yang melukai korban, teman saya yang bawa motor,” tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, seorang wanita menjadi korban begal di Palembang. Adalah Novianti (28)  terpaksa dilarikan ke rumah sakit setelah tangan kanannya terkena sabetan senjata tajam begal.

Saat melintas di Simpang Tanjung Api-Api, Sukarami, Novi dipepet dua orang mengendarai sepeda motor. Dua orang memakai penutup wajah tersebut mengacungkan pisau ke arah Novi, salah seorang pelaku kemudian menyabet tangan kanan Novi hingga terluka.

Pelaku yang melukai korban, lalu merampas tas berisi telepon, STNK motor dan uang tunai Rp300 ribu. Pelaku juga membawa sepeda motor korban dan keduanya kabur ke arah Pelabuhan Tanjung Api-Api. (Andre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here