Beranda Asahan Pemkab Asahan Gelar Operasi Pasar Reguler dan Khusus di Kelurahan Ledang

Pemkab Asahan Gelar Operasi Pasar Reguler dan Khusus di Kelurahan Ledang

81
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Raja)

Asahan, Beritakajang.com – Bupati Asahan yang diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Muhili Lubis mengatakan, operasi pasar yang digelar merupakan salah satu bentuk fasilitasi Pemkab Asahan agar masyarakat dapat bertransaksi langsung dengan produsen/distributor.

“Dengan kegiatan ini harga bahan kebutuhan pokok terjangkau dan bermutu untuk mendorong terwujudnya Masyarakat Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter,” kata Muhili dalam kegiatan yang digelar di Kelurahan Kedai Ledang Kecamatan Kota Kisaran Timur, Rabu (12/4/2023).

Muhili juga berterima kasih kepada beberapa perusahaan yang ikut berpartisipasi menyukseskan acara operasi pasar tersebut.

“Saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Perum Bulog Cabang Kisaran, PT. Sintong Abadi, PT. Jampalan Baru dan CV. Azzahra yang turut berpartisipasi dan membantu terselenggaranya acara ini,” tukasnya.

Sebelumnya, Kepala Bidang Perdagangan Dinas Koperasi Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Asahan Basuki S.Pd MM mengatakan, operasi pasar tersebut dilakukan sebagai bentuk pengendalian harga serta stok barang kebutuhan pokok dan barang penting yang dilaksanakan di beberapa lokasi di Kabupaten Asahan. Seperti di Kelurahan Kedai Ledang Kecamatan Kota Kisaran Timur pada Rabu 12 April 2023 dan di Desa Sei Jawi-jawi Kecamatan Sei Kepayang Barat pada Kamis 13 April 2023.

Dalam kegiatan itu, Perum Bulog Cabang Kisaran menyediakan 400 karung beras 5 Kg dengan harga Rp. 45.000 /karung, minyak goreng 100 liter dengan harga Rp 14.000 /liter, dan gula 150 Kg dengan harga Rp 13.500 /Kg.

Selanjutnya PT. Jampalan juga menyediakan beras 10 Kg sebanyak 100 karung dengan harga Rp 116.000 /karung dan beras premium 5 Kg sebanyak 100 karung dengan harga Rp 60.000 /karung. (Raja)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here