Beranda Banyuasin 89 KPM di Lebuk Saung Terima BLT DD Tahap Pertama

89 KPM di Lebuk Saung Terima BLT DD Tahap Pertama

397
0
BERBAGI
Kepala Desa Lebuk Saung Heriyadi saat memberikan BLT DD tahap pertama. (Sumber Foto Beritakajang.com/Ida Lela)

Pangkalan Balai, Beritakajang.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Lebuk Saung Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin salurkan bantuan langsung tunai (BLT) yang bersumber dari dana desa (DD) tahun anggaran 2022 kepada 89 keluarga penerima manfaat (KPM) pada Senin (7/3) yang lalu.

Dalam penyaluran BLT DD tahap pertama bulan Januari, Februari dan Maret ini sesuai dengan Surat Edaran Kementerian Desa tentang pemberian bantuan langsung tunai dana desa, masing-masing KPM menerima Rp 300 ribu/bulan.

“Maka total penerima sebesar Rp 900 ribu/KPM yang kita berikan sekaligus tiga bulan,” jelas Kepala Desa Lebuk Saung, Heriyadi, saat dihubungi Beritakajang.com, Kamis (17/3).

Kades Heriyadi mengatakan, BLT yang diterima agar dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan pokok di tengah pandemi Covid-19.

“Penyaluran bantuan bagi warga saat pandemi Covid-19 ini masih berlangsung, dengan jumlah keluarga penerima manfaat (KPM) sebanyak 89 penerima. Data ini diperoleh dari musdes, dan selanjutnya dilakukan verifikasi serta validasi sekretaris desa,” jelas dia.

Salah satu perwakilan perangkat desa saat memberikan BLT DD tahap pertama. (Sumber Foto Beritakajang.com/Ida Lela)

Kades Heriyadi menambahkan, tujuan pemerintah memberikan bantuan ini adalah untuk membantu perekonomian masyarakat yang saat ini sedang susah karena terdampak Covid-19.

Kades juga berharap kepada masyarakat yang menerima bantuan BLT agar dapat mempergunakannya dengan baik dan bijaksana.

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan, baik kesehatan diri maupun keluarga,” pungkas dia. (Ida)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here