Beranda Banyuasin Pj. Bupati Hani Syopiar Rustam Hadiri Kegiatan Gerakan Tanam Sayur di SMPN...

Pj. Bupati Hani Syopiar Rustam Hadiri Kegiatan Gerakan Tanam Sayur di SMPN 2 Banyuasin lll

52
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Pirman)

Banyuasin, Beritakajang.com – Sejumlah kepala sekolah di Kabupaten Banyuasin menghadiri kegiatan gerakan tanam sayur (gertas) di SMPN 2 Banyuasin III.

Gerakan tanam sayur ini sendiri dibuka oleh Pj. Bupati Banyuasin H. Hani Syopiar Rustam SH, didampingi Camat Banyuasin III Santo S. Sos M.Si, Lurah Kayu Are Kuning Lukman, serta Kepala Dinas Disdikbud Banyuasin Aminuddin SIP S.Pd MM M.Si.

Pj. Bupati mengatakan, gerakan tanam sayur merupakan instruksi langsung dari Presiden dan Menteri Dalam Negeri untuk menekan inflasi.

“Sesuai dengan instruksi Presiden RI dan Menteri Dalam Negeri dalam menekan inflasi, maka dari itu gertas merupakan program yang wajib kita laksanakan,” katanya, Senin (4/3/2024).

“Gertas merupakan program Bupati Banyuasin dan Wakil Bupati Banyuasin yang lalu, namun saya melanjutkan dan akan mengoptimalkan program tersebut, mari kita sama-sama berkontribusi dalam mengendalikan inflasi,” jelas dia.

Ditambahkannya, situasi saat ini para remaja dibiasakan dekat dengan gadget, padahal remaja itu menyukai lingkungan. Maka dari itu dirinya meminta para remaja dibiasakan untuk mencintai lingkungan.

“Hari ini kita melaunching gertas, maka dari itu saya minta kepada kepala sekolah, korwil untuk mengajak semua murid-murid melakukan penanaman sayuran, silahkan mengajukan bibit ke Dinas Pertanian berkoordinasi dengan Dinas pendidikan,” imbuhnya.

Hani meminta kepada Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyuasin, bahwa kegiatan positif seperti ini bukan hanya dilaksanakan tahun 2022, 2023, dan 2024 saja, namun di tahun-tahun mendatang terus dilaksanakan.

“Terus galakan, jangan hanya di tahun 2024 ini saja, namun hingga ke tahun-tahun berikutnya. Mari sama-sama kita berkolaborasi dalam menyukseskan program menekan inflasi,” tegasnya. (Pirman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here