Beranda Musirawas Tekan Kasus Covid-19, Polres Mura Rutin Operasi Yustisi

Tekan Kasus Covid-19, Polres Mura Rutin Operasi Yustisi

256
0
BERBAGI

Musi Rawas, Beritakajang.com – Sebagai salah satu upaya untuk mencegah penularan dan menekan kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Mura, Polres Mura tak henti-hentinya melaksanakan Operasi Yustisi. Kali ini, Operasi Yustisi dilaksanakan di Taman Beregam, Pasar Muara Beliti dan Tugumulyo, Ahad (31/1).

Sama halnya dengan operasi sebelumnya, operasi tersebut dilakukan pembagian masker gratis kepada pengguna jalan dan masyarakat. Kemudian, bagi pengguna jalan yang tidak menggunakan masker dihentikan dan sesekali diperingati dan dipakaikan masker gratis dari Polres Mura.

Kapolres Mura AKBP Efrannedy saat dikonfirmasi mengatakan, pembagian masker gratis kepada masyarakat dan pengguna jalan yang dikemas dalam Operasi Yustisi Covid-19, merupakan salah satu upaya mencegah dan memutus mata rantai penularan Covid-19.

“Untuk hari ini karena hari libur tentunya yang menjadi pusat perkumpulan adalah objek wisata salah satunya Taman Beregam serta pasar-pasar,” jelasnya.

Maka dari itulah, sambung Kapolres, personel diterjunkan untuk melakukan Operasi Yustisi di beberapa titik tersebut. “Sebab, Covid-19 (corona) tersebut tidak memilih korbannya, baik masyarakat biasa maupun kalangan atas (pejabat),” imbuhnya.

Lebih lanjut Kapolres mengimbau kiranya kepada warga Kabupaten Mura untuk tetap menerapkan 3M diantaranya, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak atau menghindari kerumunan. “Karena mencegah lebih baik dari pada mengobati, sebab virus corona ini tidak bisa dianggap sepele dan remeh,” tukasnya. (Dep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here