Beranda Asahan Bupati Asahan Resmikan Posko Taruna Siaga Bencana

Bupati Asahan Resmikan Posko Taruna Siaga Bencana

84
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Raja)

Asahan, Beritakajang.com – Bupati Asahan Surya meresmikan Posko Taruna Siaga Bencana dan juga menyerahkan bantuan Sosial di halaman kantor Dinas Sosial, Jumat (27/10/2023).

Kepala Dinas Sosial Asrul Wahid SE, M.Si mengatakan, dalam kegiatan tersebut diserahkan beberapa bantuan antara lain bantuan ekonomi masyarakat kepada 90 orang, bantuan alat bantu fisik penyandang disabilitas 102 orang, dan bantuan bencana sosial kebakaran 2 orang.

“Penyerahan bantuan sosial ini bertujuan untuk memberikan perlindungan dan jaminan sosial dari kemungkinan potensi terjadinya kerentanan sosial ekonomi yang ditanggung oleh keluarga kurang mampu akibat inflasi,” katanya.

Bupati Asahan yang hadir diacara tersebut mengatakan, bantuan sosial yang diserahkan merupakan wujud kepedulian pemerintah kepada masyarakat dalam gerakan pengentasan kemiskinan secara terpadu.

“Kepada keluarga penerima manfaat harus dimanfaatkan sesuai kebutuhan. Bantuan yang diterima jangan dijual tapi harus dijaga, dirawat dan digunakan sebaik-baiknya,” ucap Bupati usai meresmikan Posko Taruna Siaga Bencana.

Bupati juga meminta Dinas Sosial dan pihak terkait agar dapat bekerja secara optimal, meningkatkan pelayanan sebaik-baiknya kepada masyarakat sehingga tujuan dari program ini dapat tercapai sesuai apa yang diharapkan pemerintah. (Raja)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here