Beranda Hukum & Kriminal Berkat Rekaman CCTV, 2 Pelaku Pencuri Sepeda yang Viral Berhasil Ditangkap Polisi

Berkat Rekaman CCTV, 2 Pelaku Pencuri Sepeda yang Viral Berhasil Ditangkap Polisi

229
0
BERBAGI

Palembang, Beritakajang.com – Unit Ranmor Satreskrim Polrestabes Palembang berhasil meringkus pelaku pencurian sepeda, sepatu, hingga jemuran di rumah-rumah warga di kawasan Jalan Rama 6 dan 8 Kecamatan Alang-Alang Lebar Palembang. Bahkan aksi pencuriannya ini sempat viral di media sosial, Kamis (27/5).

Berkat rekaman CCTV, kedua pelaku yakni Dwijayanti (30) warga Jalan Embacang Lorong Terusan Kecamatan IB II Palembang, dan Hendra (24) warga Jalan Sepakat Lorong Terusan Kemang Manis Kecamatan IB II Palembang, dapat diringkus di persembunyiannya dengan luka tembakan, karena berusaha melawan dan mencoba melarikan diri.

“Memang benar pak, saya yang mencuri sepeda yang viral itu. Dalam satu bulan ini sudah empat kali mencuri sepeda, setiap mencuri berdua bersama Hendra,” ungkapnya.

Menurut dia, setiap berhasil mencuri sepeda kemudian dijual di kawasan Cinde Palembang dengan harga satu unit Rp 300 ribu.

“Uangnya dibagi rata berdua dengan Hendra, terakhir mencuri terpaksa butuh uang karena istri mau melahirkan, sisanya dipakai poya-poya berjudi slot serta beli sabu,” jelas dia.

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Irvan Prawira Satya Putra melalui Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Tri Wahyudi membenarkan telah menangkap kedua pelaku pencuri sepeda yang viral.

“Benar keduanya sudah ditangkap Unit Ranmor, dan kini sedang dalam proses pemeriksaan lebih lanjut. Pelaku ini sudah meresahkan warga atas aksinya mencuri barang barang warga yang ada di teras rumah,” ungkap Tri.

“Untuk kedua pelaku kini masih dikembangkan apakah ada aksi aksi di lokasi lainnya. Atas ulahnya pelaku akan diterapkan pasal 363 KUHP ancaman 5 tahun penjara,” tegasnya. [Andre]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here