Beranda Palembang 1.600 Pekerja Konstruksi Binaan PUPR Palembang Ikuti Bimtek dan Ujian Sertifikasi

1.600 Pekerja Konstruksi Binaan PUPR Palembang Ikuti Bimtek dan Ujian Sertifikasi

161
0
BERBAGI
1.600 tenaga jasa bidang konstruksi binaan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Palembang diikutsertakan dalam bimbingan teknis (bimtek) dan ujian sertifikasi kompetensi tenaga kerja konstruksi terampil, bertempat di halaman kantor Camat Sako, Selasa (18/10/2022). (Sumber Foto Beritakajang.com/Ines)

Palembang, Beritakajang.com – Sebanyak 1.600 tenaga jasa bidang konstruksi binaan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Palembang diikutsertakan dalam bimbingan teknis (bimtek) dan ujian sertifikasi kompetensi tenaga kerja konstruksi terampil, bertempat di halaman kantor Camat Sako, Selasa (18/10/2022).

Menurut Sekda Kota Palembang, Ratu Dewa menjelaskan bahwa diadakannya kegiatan sertifikasi pada tenaga kerja konstruksi ini adalah sebagai sarana sosialisasi maupun membangkitkan kesadaran para stakeholder di tanah air akan pentingnya penggunaan tenaga kerja yang bersertifikat.

“Kesadaran akan penggunaan tenaga kerja yang bersertifikat tersebut sangat penting dalam rangka menjamin kualitas penyelenggaraan maupun pembangunan proyek infrastruktur yang dibangun oleh pemerintah sesuai dalam program Nawacita,” pungkas dia.

Di tempat yang sama, Kadin PUPR Kota Palembang Ahmad Bastari menambahkan, jika kegiatan ini berlangsung selama lima hari.

“Hari ini ada sekitar 300 peserta yang mengikuti, nantinya per kecamatan akan ada yang mengikuti pelatihan ini. Sampai akhirnya ada 1.600 pekerja jasa konstruksi dari PUPR yang sudah dapat pelatihan bersertifikat,” terangnya.

“Tentunya mereka juga dibagi sesuai kelasnya. Ada tukang batu, semen, keramik dan lainya. Kita juga telah bekerjasama dengan Balai Jasa Konstruksi Wilayah II Palembang dan didukung juga oleh Kementerian PUPR,” jelas dia. (Ines)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here