Beranda HL Kapolda Sumsel Pimpin Upacara PTDH Anggota Polri

Kapolda Sumsel Pimpin Upacara PTDH Anggota Polri

243
0
BERBAGI

Palembang, Beritakajang.com – Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr. Eko Indra Heri S, MM memimpin upacara pemberhentian tidak dengan hormat [PTDH] anggota Polri, bertempat di lapangan upacara Mapolda setempat, Senin (14/12).

Dalam upacara tersebut ada 8 personel Polda Sumsel yang akan di PTDH, yaitu 3 personel Satker Polda Sumsel dan 5 personel Polres jajaran.

Kapolda mengatakan bahwa perlu diketahui bersama upacara PTDH yang dilaksanakan hari ini merupakan salah satu wujud dan bentuk realisasi komitmen pimpinan Polri dalam memberikan sanksi tegas berupa punishment atau sanksi hukuman bagi anggota yang melakukan pelanggaran, baik pelanggaran disiplin maupun kode etik kepolisian.

Kapolda berpesan kepada seluruh personel agar terus meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala sebagai wujud rasa syukur atas segala nikmat yang telah diberikan kepada kita semua, dan sebagai benteng diri untuk tidak melakukan perbuatan menyimpang dan tercela.

“Tingkatkan kedisiplinan pribadi dan kesatuan serta hindari tingkah laku, tutur kata dan sikap – sikap seperti arogansi, individualisme dan apatis, sehingga kita semua dapat menjadi tauladan bagi keluarga dan masyarakat. Terus lakukan pembinaan dan tidak bosan untuk menegur, mengingatkan serta menasehati bila mengetahui rekan atau anggotanya ada penyimpangan dan pelanggaran,” jelas dia.

“Saya berharap tidak ada lagi upacara seperti ini di lain waktu, untuk itu diharapkan untuk seluruh personel dapat mengambil hikmah serta pelajaran dari upacara PTDH ini. Jadikan ini sebagai bahan interospeksi diri dan cerminan agar menjadi pribadi yang baik dalam menjalankan tugas secara profesional dan melaksanakan tugas dengan baik serta bertanggung jawab sesuai aturan yang berlaku,” pungkas dia. [Bakrie]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here