Beranda OKI Madira Datang ke Kantor Golkar OKI dan DPC PDIP OKI, Djakfar Shadiq Minta...

Datang ke Kantor Golkar OKI dan DPC PDIP OKI, Djakfar Shadiq Minta Dukungan Penuh

23
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang/Ronal)

OKI,Beritakajang.com – Ketua DPC PKB OKI, M. Djakfar Shodiq mendatangi kantor Golkar DPD Il OKI dan DPC PDIP OKI meminta dukungan koalisi partai di Pilkada mendatang. 

 

Permintaan dukungan Shodiq dilakukannya usai dirinya mengambil formulir penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati OKI di kantor Golkar DPD II OKI dan DPC PDIP OKI. 

 

Shodiq mengungkapkan, kedatangan Shodiq merupakan pernyataan sikap akan keinginan dirinya atas dukungan Partai Golkar. 

 

“Makanya ketika Partai Golkar membuka pendaftaran penjaringan calon Bupati dan Wakil Bupati OKI, saya ingin jadi yang pertama mendaftar,” kata Shodiq, Senin (22/4). 

 

Shodiq menjelaskan, maksud kedatangannya ke kantor Golkar DPD II OKI dan DPC PDIP OKI ingin meminta dukungan koalisi dalam kontestasi politik di Pilkada 2024 mendatang. 

 

“Partai PKB ini hanya memperoleh 7 kursi, artinya masih sangat dibutuhkan tambahan Oo kursi untuk mencalonkan diri,” ucapnya.

Shodiq mengungkapkan, dirinya beserta PKB bersedia mentaati aturan dan mekanisme yang telah ditetapkan kedua parpol. 

 

“Kami selalu siap mentaati aturan yang ditetapkan parpol, baik Golkar maupun PDIP” jelasnya. 

 

Sementara itu, Ketua DPD Golkar OKI Bakri Tarmusi mengatakan, Partai Golkar menyambut baik keinginan PKB berkoalisi guna mengusung Djakfar Shodigq di Pilkada nanti. 

 

“Semoga apa yang dicita-citakan beliau terkabul sesuai dengan formulir yang diambil, yakni menjadi Bupati OKI,” ujar Bakri. 

 

Bakri menambahkan, Partai Golkar tidak memungut biaya apapun dalam proses penjaringan balal calon Bupati dan Wakil Bupati OKI. 

 

“Makanya Partai Golkar mengambil keputusan membuka pendaftaran cuma 3 hari, karena di bulan Mei Partai Golkar akan melakukan survei terhadap bakal calon,” ujarnya.

Senada dengan Partai Golkar, Ketua DPC PDIP OKI Abdiyanto Fikri mengungkapkan, pihaknya sangat mengapresiasi kedatangan Shodigq di kantornya. 

 

Abdiyanto juga mengatakan, PDIP memiliki kriteria bakal calon pemimpin daerah untuk diusung PDIP di Pilkada November mendatang. “Insya Allah Pak Shodiq ini memenuhi kriteria yang susah ditetapkan PDIP. Demi kepentingan dan kemaslahatan umat, PDIP akan menyambut itu. Siapapun yang akan dipasangkan nantinya, PDIP akan menyambut baik untuk kemajuan OKI,” pungkasnya. (Ron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here