Beranda Musirawas Pemkab Mura Gelar Rapat Teknis Strategi Pencapaian Target Indikator Inovasi Daerah

Pemkab Mura Gelar Rapat Teknis Strategi Pencapaian Target Indikator Inovasi Daerah

240
0
BERBAGI

Musi Rawas, Beritakajang.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas (Mura) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar rapat teknis strategi pencapaian target indikator inovasi daerah tahun 2021, di auditorium Pemkab Mura, Kamis (17/6).

Dalam sambutan sekaligus membuka kegiatan tersebut, Wabup Mura Hj Suwarti Burlian mengatakan dalam rangka mempersiapkan laporan inovasi daerah dan keikutsertaan Kabupaten Mura dalam Lomba IGA tahun 2021, Pemkab Mura melalui Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Mura melakukan berbagai persiapan dan salah satunya melaksanakan kegiatan rapat teknis strategi pencapaian target indikator inovasi daerah.

“Kabupaten Musi Rawas selama keikutsertaannya dalam Lomba Inovasi Daerah, sudah empat kali berturut-turut masuk dalam sepuluh besar untuk kategori Kabupaten Terinovatif,” kata Wabup.

Untuk itu Wabup berpesan kepada OPD untuk mengikuti kegiatan ini agar dapat berpartisipasi dengan maksimal dan dapat mensukseskan laporan inovasi daerah ini. “Alhamdulillah, ini berkat dukungan dan kerjasama semua pihak, untuk itu saya harap tahun ini dapat kita mempertahankan bahkan memperbaiki peringkat yang sudah kita raih,” ujarnya.

Dirinya berharap, untuk seluruh OPD segera menyampaikan inovasi sesuai dengan kewenangan sekaligus melengkapi persyaratan yang diperlukan. “Kepada seluruh OPD di lingkungan Pemkab Mura untuk terus berinovasi sesuai tugas masing-masing untuk mewujudkan Musi Rawas yang Mantab, Maju Mandiri dan Bermartabat,” tutup Wabup.

Untuk diketahui, selaku narasumber Kepala Pusat Litbang Inovasi Daerah Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Dalam Negeri RI, Drs. Matheos Tan, MM dan Peneliti Badan Penelitian & Pengembangan Kemendagri RI Adi Suhendra, M.Sosio.

Turut hadir, Sekda Musi Rawas, Asisten I, Kepala OPD, beserta Camat se-Kabupaten Mura. (Dep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here