Beranda OKI Madira Talang Air GOR Perahu Kajang Ambruk, Sejumlah Fasilitas Alami Kerusakan

Talang Air GOR Perahu Kajang Ambruk, Sejumlah Fasilitas Alami Kerusakan

337
0
BERBAGI
Sejumlah fasilitas di GOR Perahu Kajang alami kerusakan. (Sumber Foto Beritakajang.com/Ronald)

Kayuagung, Beritakajang.com – GOR Perahu Kajang yang merupakan bangunan khas kebanggaan masyarakat Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatera Selatan, juga icon masyarakat Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) ambruk tersapu hujan deras disertai angin kencang, Rabu (6/4) malam.

Pantauan di lapangan, Kamis (7/4), GOR Perahu Kajang yang terletak di kawasan Taman Segitiga Emas Kayuagung yang dibangun pada tahun 2013 lalu ini, mengalami kerusakan pada bagian samping atap yang berfungsi sebagai talang air yang terletak pada bagian sisi arah Jalan Lintas Timur Kayuagung.

Diduga karena tak kuat menahan tampungan air akibat pipa yang berasal dari talang air tersumbat, membuat talang air berubah menjadi bak penampungan dengan ribuan kubik air di dalamnya.

Karena tidak kuat menahan beban yang berat, akhirnya talang air yang terbuat dari semen cor yang dilengkapi dengan anyaman besi tersebut ambruk dan menumpahkan ribuan kubik air menerjang bagian dalam GOR, sehingga kursi penonton berhamburan tak tentu arah.

Demikian juga dengan ring basket yang berada di dalam GOR juga ikut bergeser, sementara pagar pengaman dan pembatas penonton juga mengalami kerusakan.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, karena pada saat kejadian bertepatan dengan waktu sholat tarawih, dan penjaga sedang tidak ditempat sehingga saat kejadian tidak ada orang di dalam GOR.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga OKI, M Refly saat dikonfirmasi wartawan, membenarkan adanya kejadian tersebut.

“Sudah kita laporkan ke Bapak Bupati, dan saat ini kita imbau warga untuk sementara jangan masuk GOR dulu demi keamanan,” tukasnya.(Ron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here