Beranda Palembang Raih Top BUMD, Wagub Mawardi Yahya Dorong Direksi PT. Jamkrida Sumsel Terus...

Raih Top BUMD, Wagub Mawardi Yahya Dorong Direksi PT. Jamkrida Sumsel Terus Tingkatkan Strategi Marketing

232
0
BERBAGI
Wagub Mawardi Yahya saat diwawancarai awak media di Hotel Swarna Dwipa Palembang, Rabu (6/4). (Sumber Foto Beritakajang.com/Daud)

Palembang, Beritakajang.com – Rapat umum pemegang saham  (RUPS) PT. Jamkrida Sumatera Selatan (Sumsel) Perseroda tahun buku 2021 dilaksanakan di Hotel Swarna Dwipa Palembang, Rabu (6/4).

Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Mawardi Yahya mengatakan, dalam RUPS ini para direksi memberikan laporan pertanggung jawaban jalannya perusahaan.

“Alhamdulilah Jamkrida Sumsel adalah salah satu BUMD terbaik yang ada di Sumsel, dimana Jamkrida ini juga mendapat top BUMD. Kedepan akan diusulkan untuk dirut,” katanya.

Lanjut Mawardi mengungkapkan, untuk laba bersih yang diperoleh Jamkrida pada tahun 2021 sebesar Rp 7 miliar lebih. Deviden Rp 3,6 miliar dan cadangan Rp 1,8 miliar.

“Kita berpesan agar para direksi kompak. Komisaris berjanji untuk deviden tahun 2022 ini Rp 20 miliar,” ungkapnya.

“Untuk itu kita berharap kinerja PT Jamkrida Sumsel meningkat. Strategi marketing harus ditingkatkan, agar perusahaan yang sudah sehat ini menjadi lebih sehat,” tandasnya.

Sementara itu di tempat yang sama, Komisaris Utama PT Jamkrida Sumsel H. Afrian Joni SE MM menambahkan, untuk laba bersih PT Jamkrida Sumsel mencapai Rp 7 miliar lebih. Untuk deviden adalah 50 persen dari laba bersih, yakni Rp 3,6 miliar. Dan juga ada cadangan Rp 1,8 miliar.

“RUPS ini luar biasa karena ada kekosongan kepengurusan. Ada Plt Dirut, diharapkan tahun ini ada Dirut PT Jamkrida Sumsel. Untuk kandidat dirut diantaranya adalah tiga direksi yang ada,” ujarnya.

Kepada dirut yang baru mendatang, Afrian berpesan agar menjalin kerjasama, memiliki inovasi dan kreatif.

“Karena target laba bersih kita di tahun 2022 Rp 20 miliar. Kita optimis bisa mencapai itu, dengan berbagai program diantaranya strategi dari sisi marketing dan mengelolah dana yang ada seefektif mungkin,” pungkasnya. (MD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here