Beranda Musi Banyuasin Apriyadi Serukan Jaga Stabilitas Keamanan Jelang Pemilu dan Pilkada Serentak 2024 di...

Apriyadi Serukan Jaga Stabilitas Keamanan Jelang Pemilu dan Pilkada Serentak 2024 di Muba

156
0
BERBAGI
Apriyadi saat menghadiri rapat koordinasi provinsi dan kabupaten / kota se-Sumatera Selatan tahun 2022 di Grace Ballroom Hotel Dewinda Kota Lubuklinggau, Selasa (1/11/2022). (Sumber Foto Kominfo Muba)

Sekayu, Beritakajang.com – Stabilitas keamanan jelang menghadapi tahapan Pemilu dan Pilkada serentak pada tahun 2024 mendatang menjadi konsen utama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Kabupaten Muba.

Di Kabupaten Muba yang saat ini dinahkodai Pj Bupati H. Apriyadi M.Si, tentu sangat memprioritaskan stabilitas keamanan jelang Pemilu dan Pilkada serentak 2024 nanti.

Berdasarkan pengalaman, Apriyadi tercatat telah berhasil menyelenggarakan pilkada pertama di PALI yang pada saat itu ia mendapatkan amanah menjadi Pj Bupati PALI. Alhasil, Kabupaten PALI pada tahun 2016 menjadi penyelenggara pilkada paling aman dan kondusif di Indonesia yang juga ditandai penghargaan dari KPU dan Bawaslu RI.

“Sesuai arahan Pak Mendagri Tito Karnavian dan Gubernur Sumsel bahwa ke depan, Pemkab Muba akan memaksimalkan sinergi dengan Forkopimda dalam mengambil peran dan tugas dalam menjaga stabilitas keamanan di Muba jelang Pemilu dan Pilkada serentak 2024,” ungkap Apriyadi saat menghadiri rapat koordinasi provinsi dan kabupaten / kota se-Sumatera Selatan tahun 2022 di Grace Ballroom Hotel Dewinda Kota Lubuklinggau, Selasa (1/11/2022).

Menurutnya, menjaga stabilitas politik, perekonomian dan sosial saat menghadapi Pemilu dan Pilkada serentak 2024 mendatang menjadi pekerjaan besar yang tentunya harus melibatkan peran serta andil berbagai pihak terutama Forkopimda.

“Peran KPU dan Bawaslu akan terus bersinergi dengan Pemkab Muba, ini menjadi pekerjaan besar bagi kita semua,” terangnya.

Ia berharap, dalam tahapan pelaksanaan Pemilu dan Pilkada serentak 2024 nanti di Muba dapat berjalan lancar dan kondusif. “Sinergi menjadi kunci utama agar kondusifitas dapat tercipta baik di Kabupaten Muba,” ucapnya.

Sementara itu, Gubernur Sumsel Herman Deru mengajak seluruh pihak terlibat pro aktif, terutama jajaran Forkopimda di kabupaten/kota di Sumsel dalam upaya memaksimalkan sinergi untuk menghadapi Pemilu dan Pilkada serentak 2024 mendatang.

“Tingkatkan sinergi dan ini menjadi tugas kita semua demi terwujudnya suasana yang kondusif pada pelaksanaan Pemilu dan Pilkada serentak tahun 2024,” pungkasnya.(Tarmizi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here