Beranda Asahan Bupati Hadiri Pelantikan Pengurus IAI Cabang Asahan dan Tanjung Balai

Bupati Hadiri Pelantikan Pengurus IAI Cabang Asahan dan Tanjung Balai

67
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Raja)

Asahan, Beritakajang.com – Bupati Asahan diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Buwono Prawana, menghadiri acara pelantikan pengurus Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Cabang Asahan dan Tanjung Balai.

Kegiatan yang dilaksanakan di aula Zulfirman Siregar tersebut juga dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan, mewakili LOKA POM Tanjung Balai, pembicara nasional Prof. Aznan Lelo Phd, Sp.FK, Ketua PD IAI Sumatera Utara, perwakilan dari setiap organisasi profesi kesehatan dan teman sejawat apoteker Asahan dan Tanjung Balai.

Ketua panitia pelaksana apt. Ulfayani, S. Farm dalam laporannya mengatakan, pelantikan dan rakercab ini merupakan agenda rutin 4 tahunan bagi pengurus Ikatan Apoteker Indonesia dengan tujuan untuk menyegarkan organisasi dengan pengurus yang baru agar lebih baik dan semakin maju di masa yang akan datang.

Dia juga mengatakan, saat ini jumlah apoteker yang terdapat di Kabupaten Asahan sebanyak 76 orang dan Kota Tanjung Balai sebanyak 30 orang. Dari jumlah tersebut, 36 orang telah dilantik menjadi agent of change, kemudian untuk dapat bersinergi yang baik antara Ikatan Apoteker Indonesia dengan Pemerintah Kabupaten dan Kota.

“Diharapkan kedepannya master of change ini dapat mengubah perilaku pada masyarakat dalam peningkatan penggunaan obat nasional, sehingga berdampak pada peningkatan kesehatan masyarakat di Kabupaten Asahan dan Kota Tanjung Balai,” ujarnya, Sabtu (24/6/2023).

Sementara itu, Bupati Asahan dalam sambutan tertulis yang dibacakan Buwono mengatakan, pelaksanaan pelantikan pengurus Ikatan Apoteker Indonesia Cabang Asahan dan Tanjung Balai 2023 – 2027 merupakan salah satu motivasi tersendiri dalam meningkatkan pelayanan kefarmasian bagi para apoteker di Kabupaten Asahan dan Tanjung Balai.

“Organisasi ini dikukuhkan, semoga dapat berkembang dan memberikan kontribusi terhadap pelayanan kesehatan kepada masyarakat, senantiasa mampu menjadikan semangat baru dan memiliki program yang terukur dan terarah,” ucapnya.

Menurut Bupati, tantangan profesi apoteker saat ini semakin kompleks. Untuk itu apoteker tak hanya dituntut untuk memberikan pelayanan kefarmasian secara komprehensif saja, namun juga harus mampu menjadi seorang pemimpin dalam dunia kerja bidang farmasi.

“Jadilah apoteker yang yang unggul dan berintegritas dalam bidang pelayanan. Apoteker harus bisa menjadi mitra yang baik bagi dokter dan profesi kesehatan lainnya sekaligus dapat menyukseskan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Asahan yakni masyarakat Asahan sejahtera yang religius dan berkarakter,” pungkasnya.

Pengurus Apoteker Indonesia Cabang Asahan masa bakti 2023 – 2027 sebagai pengurus inti yakni, apt.Yessy Yulianti S.Si sebagai ketua, apt.Ayu Puspita S.Farm sebagai wakil ketua, apt. Ulfayani S.Farm sebagai sekretaris I, apt. Anggraini M.Tobing S.Farm sebagai sekretaris II, apt. Hardiyanti Rukman S. Farm sebagai bendahara.

Sedangkan pengurus Apoteker Kota Tanjung Balai masa bakti 2023-2027 yakni ketua apt.Adi susanto S.Si, sekretaris apt.Muhammad Asro S.Farm, dan bendahara apt.Ratna Ramayana Sinaga S.Farm. (Raja)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here