Beranda Banyuasin Bupati Askolani Resmi Lantik Pengurus PB serta Ketua PBSI Kabupaten Banyuasin

Bupati Askolani Resmi Lantik Pengurus PB serta Ketua PBSI Kabupaten Banyuasin

577
0
BERBAGI

Pangkalan Balai, Beritakajang.com – Secara resmi, pengurus dan anggota PB Bangkit diresmikan Bupati Banyuasin H. Askolani SH.

Kemudian, pengurus PB Bangkit dilantik oleh Ketua PBSI Kabupaten Banyuasin, H. Iriawan Setiawan di GOR Taman Kota Pangkalan Balai, Jumat (19/3), yang diisi dengan turnamen PB Bangkit Cup Road to HUT Banyuasin ke-19 tahun, dengan melibatkan PB yang ada di Kecamatan Banyuasin III.

Syaifudin Zuhri SP sebagai Ketua Umum PB Bangkit mengatakan, hadirnya kami merupakan motivasi untuk insan bulutangkis yang ada di Banyuasin.

“PB Bangkit merupakan rumah besar dari semua PB yang ada di Banyuasin. Yang tergabung dalam PB Bangkit merupakan warga Banyuasin dari 21 kecamatan. Dan para Ketua PB-nya, meski baru berumur jagung, PB Bangkit sudah melaksanakan touring ke kecamatan yang ada di Banyuasin ini. Diantaranya Banyuasin III, Suak tapeh, Betung, Pulau Rimau, dan terjauh ke Kecamatan Babat Kabupaten Musi Banyuasin,” tegas Syaifuddin ketika dibincangi, Ahad (21/3).

“Kami bukan hanya sekedar dilantik, namun kami punya program. Ke depan kami akan melakukan pembinaan anak-anak Banyuasin usia dini, mulai dari SMP serta SMA. Mudah-mudahan kami dari PB Bangkit dapat membantu suksesnya program PBSI meraih prestasi di berbagai event,” ujarnya.

Dirinya berharap, pengurus dan anggota untuk terus kompak dan semangat dalam menjalankan program PB Bangkit selama periode 2021-2025.

“Saya minta semua kompak, terima kasih kepada Bupati Banyuasin, Ketua DPRD Banyuasin yang telah meresmikan kita. Terima kasih juga kepada seluruh Kepala OPD yang mendukung kegiatan kami ini. Tanpa semua, kami tidak bisa apa-apa. Dan bagi insan bulutangkis yang ada di Banyuasin, mari kita kompak kita jalin silaturahmi, dan kita songsong kebangkitan olahraga bulutangkis di Banyuasin agar mampu bersaing dengan kota lain di Sumsel ini,” tukasnya.

Sementara, Ketua PBSI H. Iriawan Setiawan SH mengatakan, pihaknya mengucapkan selamat dan sukses atas diresmikannya pengurus dan anggota PB Bangkit.

“Alhamdulilah pengurus PB Bangkit sudah kita resmikan. Sebenarnya banyak PB yang akan kita resmikan, namun adanya kondisi seperti saat ini sehingga kita belum bisa mengesahkan PB tersebut namun secara bertahap, hal tersebut akan kita laksanakan,” ucapnya.

“Saya berterima kasih adanya PB Bangkit ini, apalagi PB Bangkit ini akan melakukan pembinaan atlet muda. Inshya Allah 2021 ini kita akan melakoni pertandingan di Porprov Baturaja, kita sudah menyiapkan atlet sebagian dari PB Bangkit ini, mudah-mudahan kita bisa membawa tropi pulang ke Banyuasin, dan saya jelaskan ke Bupati Banyuasin bahwa kita harus memiliki sarana olahraga yang baik, sebab pesan dari PB PBSI Pusat untuk menjadi tuan rumah sedikitnya harus memiliki dua lapangan,” ujarnya.

Senada dikatakan Bupati Banyuasin H Askolani SH MH, bahwa pihaknya mendukung penuh kegiatan positif yang digelar oleh masyarakat Banyuasin.

“Saya mengapresiasi sekali adanya PB Bangkit ini, sebab PB Bangkit ini merupakan wadah bagi anak-anak Banyuasin untuk melakukan kegiatan positif dengan berolahraga, maka kegiatan kriminalitas Insya Allah tidak akan terjadi, dan anak-anak Banyuasin menjadi bugar, dan sehat karena jauh dari narkoba dan minuman keras,” ujarnya.

Askolani juga mengatakan bahwa pihaknya akan memperhatikan sarana dan prasana olahraga yang ada di Banyuasin, agar dapat menjadi tempat yang refresentatif bagi kegiatan olahraga dalam perhelatan ajang bergengsi.

“Insya Allah sarana olahraga di Banyuasin akan kita perbaiki, dan Disporapar sebagai dinas terkait untuk dapat bergerak memperhatikan kondisi gedung olahraga yang ada di Banyuasin. Ini saya mendengar dari Ketua DPRD Banyuasin untuk menjadi tuan rumah suatu cabang olahraga syaratnya harus ada lapangan dua band, itu paling sedikit. Jadi ini atensi bagi Disporapar sarana olahraga begitu penting bagi masyarakat, karena dengan masyarakat berolahraga, Banyuasin sehat akan terwujud, generasi muda jauh dari kegiatan negatif lainnya,” tukasnya. (Ida)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here