Beranda Muaraenim Pj. Bupati Rizali Serahkan Rancangan KUA dan PPAS Kabupaten Muara Enim 2024

Pj. Bupati Rizali Serahkan Rancangan KUA dan PPAS Kabupaten Muara Enim 2024

99
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Muskarel)

Muara Enim, Beritakajang.com – Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim H Ahmad Rizali menyerahkan Rancangan Kebijakan Umum APBD (KUA) serta Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Kabupaten Muara Enim Tahun Anggaran (TA) 2024 kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muara Enim di Ruang Badan Anggaran (Banggar) Kantor DPRD Kabupaten Muara Enim, Rabu (8/11/2023).

Rancangan KUA dan PPAS Kabupaten Muara Enim TA 2024 tersebut diterima langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim Liono Basuki disaksikan oleh Wakil-Wakil Ketua DPRD dan beberapa Anggota DPRD Kabupaten Muara Enim juga Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kabupaten Muara Enim.

Dalam kesempatan tadi, Pj Bupati menyampaikan gambaran singkat substansi KUA dan PPAS Kabupaten Muara Enim TA 2024 diantaranya, yaitu pendapatan daerah direncanakan sebesar tiga triliun lebih yang berasal dari pendapatan asli daerah, pendapatan transfer, dan lain-lain pendapatan daerah yang sah.

Pj Bupati mengungkapkan, Rancangan KUA dan PPAS Kabupaten Muara Enim TA 2024 ini telah disusun dengan mengedepankan prinsip kehati-hatian dan menitikberatkan pada peningkatan efektivitas APBD Kabupaten Muara Enim, baik dari sisi pendapatan maupun belanja daerah guna Muara Enim yang lebih baik.

“Kiranya dokumen Rancangan KUA dan PPAS Kabupaten Muara Enim TA 2024  dapat dibahas bersama untuk selanjutnya disepakati, sebagai bahan penyusunan Rancangan APBD Kabupaten Muara Enim Tahun Anggaran 2024,” harap Pj Bupati.

Sementara itu, Liono Basuki Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim mengatakan, guna percepatan pembangunan TA 2024, DPRD Kabupaten Muara Enim selanjutnya akan menjadwalkan pembahasan bersama dalam Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Muara Enim antara Pemkab. Muara Enim dan DPRD Kabupaten Muara Enim untuk kemudian disepakati bersama. (Mus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here