Beranda Banyuasin Pj. Bupati Banyuasin Buka Forum Konsultasi Publik RKPD 2025

Pj. Bupati Banyuasin Buka Forum Konsultasi Publik RKPD 2025

41
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Pirman)

Banyuasin, Beritakajang.com – Penjabat (Pj) Bupati Banyuasin H. Hani Syopiar Rustam SH membuka forum konsultasi publik rancangan awal RKPD tahun 2025 yang digelar di auditorium Pemkab Banyuasin, Kamis (14/3/2024).

Pj. Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam menekankan pentingnya peningkatan kualitas SDM dan daya saing daerah untuk mencapai kemajuan yang berkelanjutan. Beliau menyampaikan beberapa pencapaian pembangunan di tahun 2023, antara lain penurunan angka kemiskinan dari 10,00% menjadi 9,58%. Penurunan angka pengangguran terbuka dari 3,39% menjadi 3,35% dan peningkatan IPM dari 69,95 menjadi 70,67.

Namun, Pj. Bupati Banyuasin juga mengingatkan bahwa masih ada beberapa yang perlu dibenahi, seperti kontribusi sektor ekonomi lokal yang masih rendah.

“Nilai indeks kepuasan masyarakat yang masih perlu ditingkatkan dan kualitas pendidikan yang masih perlu ditingkatkan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bappeda dan Litbang Banyuasin Ir. H. Kosarudin MM mengatakan, forum konsultasi publik ini adalah sebagai wadah aspirasi masyarakat.

“Forum konsultasi publik RKPD 2025 diharapkan dapat menjadi wadah bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi dan masukannya terkait pembangunan daerah. Masukan dan saran dari masyarakat akan menjadi bahan pertimbangan dalam penyempurnaan RKPD 2025,” ujarnya.

Ia berharap, dengan kerja sama dan partisipasi semua pihak, Kabupaten Banyuasin dapat mencapai kemajuan yang signifikan dalam pembangunan ditahun 2025 dan seterusnya. (Pirman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here