Beranda Banyuasin Bentuk Karakter Pemuda, dr Sri Fitriyanti Askolani Jadi Narasumber LKS

Bentuk Karakter Pemuda, dr Sri Fitriyanti Askolani Jadi Narasumber LKS

486
0
BERBAGI

Pangkalan Balai, Beritakajang.com – dr Sri Fitriyanti Askolani menjadi narasumber dalam latihan kepemimpinan siswa (LKS) angkatan ke-II se-Kabupaten Banyuasin, guna membentuk karakter pemuda yang berintegritas demi terwujudnya Banyuasin Bangkit dan Cerdas, di auditorium pemerintah kabupaten (pemkab) setempat, Ahad (21/3).

Tak hanya jago di bidang kesehatan, tetapi istri Bupati Banyuasin H Askolani ini juga terbiasa melatih para siswa dan siswi, baik bidang kepemimpinan maupun di bidang Palang Merah Indonesia (PMI).

“Seperti seorang pemimpin harus bisa beradaptasi dengan masyarakat, menolong sesama dengan gerakan yang telah dicanangkan seperti gerakan gorong (gerakan gotong-royong), gerakan si manis (gerakan siswa membaca dan menulis) merupakan gerakan yang bisa dilakukan di lingkungan sekolah dan di rumah,” tutur dr Sri Fitri.

Pelatihan kegiatan siswa ini, kata dr Sri Fitri, pihaknya mendukung setiap siswa untuk memiliki mimpi dan bercita-cita tinggi sekaligus mensupport untuk menyiapkan apapun yang menjadi cita-citanya agar dapat meraihnya.

“Jika memiliki cita-cita, itu harus dipersiapkan dari sedini mungkin agar dapat terwujudkan dengan baik. Lakukan persiapan sebaik mungkin, jangan mudah menyerah dalam meraih cita-cita kalian,” paparnya.

dr Sri Fitri menyebutkan bahwa semua bermula dari mimpi, tinggal bagaimana upaya dan sekeras apa untuk meraihnya. Terus semangat dan jangan pernah berputus asa. “Raihlah mimpi baikmu dan terus belajar-belajar sampai ke negeri China,” jelasnya. (Ida)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here