Beranda Nusantara Program ‘Ruang Kerja Berkhatam’, Anggota Polres Kediri Kota Mengaji di Ruang Kerja...

Program ‘Ruang Kerja Berkhatam’, Anggota Polres Kediri Kota Mengaji di Ruang Kerja Masing-masing

343
0
BERBAGI
Para personel Polres Kediri Kota sedang mengaji. (Sumber Foto Beritakajang.com/Miranda)

Kediri, Beritakajang.com – Anggota Polres Kediri Kota dan Polsek jajaran terus melakukan upaya meningkatkan keimanan dalam bulan suci Ramadhan dengan melaksanakan khatam quran.

Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi SIK MH mengungkapkan, program ‘Ruang Kerja Berkhatam’ ini merupakan salah satu bentuk pembinaan personel di bulan Ramadhan, yaitu dengan cara meningkatkan keimanan anggota membaca Alquran di ruang kerjanya masing-masing.

Kapolres menuturkan, tujuan kegiatan ini selain mencari berkah Ramadhan, juga untuk membiasakan anggota selalu membaca Alquran supaya bisa memahami serta mengamalkan isi kandungannya, serta dapat menerapkan di kehidupan sehari-hari.

“Hendaknya apa yang ada di dalam Alquran tidak hanya dipelajari, tapi diterapkan di tengah masyarakat serta dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara,” tutur Kapolres Kediri Kota, Kamis (7/3).

Program ini adalah gerakan bersama mengkhatamkan Alquran di masing-masing ruangan kerja selama bulan Ramadhan. Sedangkan pelaksanaannya selama 1 jam setelah apel pagi dan sore.

“Kita berupaya membentengi personel dari perbuatan menyimpang. Kami berharap program ini dapat meningkatkan keimanan anggota, khususnya kebiasaan membaca Alquran. Dengan demikian diharapkan ketika melaksanakan tugas dapat mencapat berkah dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” pungkas orang nomor 1 di Polres Kediri Kota itu. (Miranda)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here