Beranda Palembang Polrestabes Palembang Gelar Drag Race Hingga Motodify 2022 di JSC

Polrestabes Palembang Gelar Drag Race Hingga Motodify 2022 di JSC

178
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Andre)

Palembang, Beritakajang.com – Polrestabes Palembang gelar drag race dan drag bike serta motodify 2022 di Kompleks Jakabaring Sport City (JSC), Sabtu (17/12/2022).

Perlombaan yang digelar selama dua hari (17-18 Desember 2022) ini mencapai 225 peserta untuk drag bike dan 70 motor yang ikut modifikasi. Sedangkan untuk di drag race, tetap dibuka pendaftaran hingga perlombaan dimulai tanggal 18 Desember siang.

“Ini mungkin perlombaan pertama kali digelar pada malam hari. Biasanya ini kita laksanakan siang hari. Meskipun demikian, antusiasme penonton serta peserta juga tinggi,” kata ketua panitia Faris kepada awak media, Senin (19/12/2022).

Dalam lomba ini sendiri tidak hanya mempertandingkan untuk pembalap profesional, namun juga di lomba ini sendiri diikuti sebanyak 90 generasi muda yang sebelumnya aktif dalam balapan liar yang digelar setiap akhir pekan.

Diakui Faris, perlombaan sendiri digelar seiring dengan agenda utama memberantas balapan liar yang ada di Kota Palembang. Dimana bagi mereka sendiri diberikan kesempatan untuk ambil bagian dan menyalurkan kemampuannya tersebut dalam adu cepat di sirkuit yang dikelola dengan profesional.

“Selama ini mereka kerap melakukan aksi balapan liar di jalan raya yang membahayakan masyarakat lainnya. Nah kesempatan ini, peserta kita ajak bertanding secara profesional untuk adu cepat di sirkuit yang disiapkan sebelumnya. Dari hasil tersebut, ternyata bisa dikatakan baik dan memiliki potensi untuk bisa terus dikembangkan secara profesional dan di tempat yang tepat,” tegasnya.

Sementara, Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Mokhammad Ngajib menambahkan, dalam kesempatan ini sebenarnya terbagi dalam dua even. Pertama untuk mereka yang sering balap liar di jalan raya dan yang kedua even profesional. Dimana menurutnya, acara sendiri terlaksana karena adanya satu motivasi dan melihat langsung hingga kini masih banyak aksi balapan liar digelar di malam hari. Sedangkan di satu sisi, mereka tadi belum memiliki satu tempat untuk menyalurkan hobi serta kemampuan yang dimiliki. Untuk itulah melalui momen ini, pihaknya dengan senang hati memfasilitasi semuanya.

“Aksi balapan liar di Kota Palembang tergolong tinggi dan sering terjadi. Diharapkan ke depan, mereka ini jauh lebih baik dan berkembang serta tidak hanya balapan liar di sembarang tempat. Untuk perlombaan malam hari ini merupakan pertama digelar. Harapan saya, dengan even ini ke depannya Kota Palembang bisa bersih atau zero balapan liar,” terang Ngajib lugas.

(Sumber Foto Beritakajang.com/Andre)

Sedangkan Kapolda Sumsel Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo, terkait hal ini memberikan apresiasi berkaitan dengan terobosan yang dilakukan oleh Kaolrestabes Palembang, yang mempunyai ide cemerlang dan inovatif dalam hal mengatasi persoalan balapan liar yang kerap terjadi di kota besar, termasuk Palembang sendiri.

“Saya ingin inovasi yang dilaksanakan saat ini bisa diteruskan dan sekaligus juga dicontoh oleh wilayah lain. Saya harap ke depannya di Palembang tidak ada lagi balapan liar tersebut,” pungkasnya diamini Wakil Walikota Palembang Hj Fitrianti Agustinda. (Andre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here