Beranda OKI Madira Kadispora OKI Sebut GOR Perahu Kajang Rusak 35 Persen

Kadispora OKI Sebut GOR Perahu Kajang Rusak 35 Persen

416
0
BERBAGI
Sejumlah fasilitas di GOR Perahu Kajang alami kerusakan. (Sumber Foto Beritakajang.com/Ronald)

Kayuagung, Beritakajang.com – Kerusakan GOR Perahu Kajang akibat robohnya talang air yang terjadi pada Rabu (6/4) malam mencapai 35 persen. Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) OKI, Muhammad Refly.

Menurut Refly, itu baru perkiraan. Untuk pastinya saat ini masih dihitung oleh Dinas Perkim.

Ditambahkan Refly, pihaknya mengetahui kejadian pada Rabu pukul 21.00 WIB, dari penjaga gedung. Kemudian Kabid Olahraga langsung ke lokasi dan meminta pihak PLN untuk memutus sementara aliran listrik.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,” terangnya Refly, Kamis (7/4).

Menurut dia, rusaknya kursi penonton di lantai dua karena diterjang bangunan sayap tribun utama dan 15 unit atap serta plafon jebol ditiup angin kencang tersebut.

Katanya lagi, gedung ini bisa dibilang sudah cukup tua, jadi faktor usia juga bisa menyebabkan kejadian ini. Untuk itu, sementara gedung akan dilakukan penutupan sementara.

Lanjut dia, pihaknya akan mengajukan surat kepada Sekda bagaimana untuk kedepannya. Ini juga jadi perhatian bersama, termasuk DPRD OKI dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah untuk tahun depan agar dianggarkan rehabilitasi gedung keseluruhan, karena sebagian yang tidak rusak ada yang retak.

Bagaimana dengan event yang akan digelar di Gedung Biduk Kajang kedepannya?, sambung Refly, akan dialihkan sementara terlebih dahulu ke Gedung Kesenian atau Gedung Juang. (Ron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here