Beranda Banyuasin Pengamanan Pemilu, Polres Banyuasin Adakan Lat Pra Ops Musi 2023

Pengamanan Pemilu, Polres Banyuasin Adakan Lat Pra Ops Musi 2023

116
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Pirman)

Banyuasin, Beritakajang.com – Memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat telah menjadi tugas serta tanggung jawab pihak dari kepolisian. Terlebih lagi menjelang pelaksanaan pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan dihelat pada 14 Februari 2024 mendatang.

Terkait dengan hal tersebut, Polres Banyuasin menggelar Lat Pra Ops Mantap Brata Musi 2023 yang dihadiri langsung Pj. Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam, Dandim 0430 Inf. Roni Sugiarto, Danyon Zikon 12 Letkol Czi Made Bagu Asmara.

Juga hadir Kadishub Mulyanto, Ketua KPU Banyuasin Nurul Mubarok, Ketua Bawaslu Banyuasin Amredi, Kasat Pol PP Banyuasin Drs. H. Indra Hadi MSi, Ketua PWI Asnaini Khamsin, Ketua IWO Deni Irawan, Ketua SWI Budi Alamsyah dan Ketua SMSI Sumantri.

“Ini sebagai bentuk kesiapan dalam mengamankan pesta demokrasi Pemilu tahun 2024 mendatang serta mengecek kesiapan pengamanan,” kata Kabag Ops Polres Banyuasin AKP M. Indra Parameswara SIK, Kamis (12/10/2023).

Ia menjelaskan, latihan Pra Ops Mantap Brata Musi 2023 diadakan agar pada saat pelaksanaan Pemilu tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

“Tindak lanjut dari pelaksanaan Lat Pra Ops yang digelar ini akan dilaksanakan gladi sistem pengamanan kota (sispamkota) yang dipusatkan langsung di kantor KPU Banyuasin, yang bertujuan memantapkan kesiapan personel menghadapi pesta rakyat 2024 mendatang,” ungkap Kabag Ops.

Meski kondisi keamanan masih kondusif, namun dirinya mengajak warga untuk tetap menjaga ketertiban saat jelang maupun pasca Pemilu digelar. (Pirman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here