Beranda Asahan Wabup Asahan Imbau Pelaku UMKM Jeli Manfaatkan Potensi Sekitar

Wabup Asahan Imbau Pelaku UMKM Jeli Manfaatkan Potensi Sekitar

61
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Raja)

Asahan, Beritakajang.com – Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar menjadi narasumber dalam kegiatan pemberdayaan melalui kemitraan usaha mikro yang dilaksanakan Dinas Koperasi, Perdagangan dan Industri Kabupaten Asahan.

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Dekranasda Asahan tersebut turut dihadiri Kepala Dinas Kopdag, TP PKK Kabupaten Asahan, Ketua TP PKK Kecamatan se-Kabupaten Asahan, serta pelaku dan penggiat UMKM se-Kabupaten Asahan.

Dalam paparannya Wabup Taufik mengatakan, kegiatan yang digelar merupakan salah satu kebijakan Pemerintah Kabupaten Asahan untuk meningkatkan kualitas usaha bagi pelaku UMKM yang ada di Asahan.

Dia juga mengungkapkan, sebagian besar jumlah tenaga kerja yang ada di Asahan bergerak di bidang jasa, pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan dan UMKM. Untuk memaksimalkan kualitas SDM di berbagai bidang tersebut, Pemkab Asahan proaktif melaksanakan pembinaan dan pengembangan bagi pelaku usaha, begitu juga UMKM.

“UMKM juga merupakan salah satu prioritas yang harus ditingkatkan, pelaku UMKM harus terus mengembangkan potensi yang dimiliki untuk kemajuan usahanya,” kata Taufik.

Pelaku UMKM juga dimintanya dapat menggali lebih dalam potensi yang dimiliki diseputaran wilayah usaha masing-masing.

“Pelaku UMKM harus bekerja cerdas, memanfaatkan potensi yang ada menjadi sesuatu yang bernilai jual dan akan menjadi nilai lebih jika kita dapat menjadikan potensi yang ada di wilayah menjadi komoditas unggulan atau bahkan menjadi oleh-oleh khas dari Kabupaten Asahan,” imbau Taufik. (Raja)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here