Beranda Asahan Bupati Surya Lepas 144 Peserta Raimuda Gerakan Pramuka Kwarcab Asahan

Bupati Surya Lepas 144 Peserta Raimuda Gerakan Pramuka Kwarcab Asahan

134
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Raja)

Asahan, Beritakajang.com – Pemerintah Kabupaten Asahan melepas kontingen Gerakan Pramuka Kwarcab Asahan untuk mengikuti Raimuna Daerah (Raimuda) Gerakan Pramuka Sumatera Utara (Sumut) VIII yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Kwartir Cabang Langkat, Ahad (2/7/2023).

Kontingen yang berjumlah 144 peserta dan terdiri dari 72 putra dan 63 putri tersebut rencananya akan mengikuti Raimuda selama 6 hari (3-8 Juli 2023).

“Seluruh peserta yang ikut berasal dari 16 Kwartir Ranting yakni Bandar Pasir Mandoge, Aek Songsongan, Sei Kepayang, Simpang Empat, Teluk Dalam, Air Batu, Sei Dadap, Buntu Pane, Tinggi Raja, Meranti, Pulo Bandring, Rawang Panca Arga, Air Joman, Silau Laut, Kota Kisaran Barat dan Kota Kisaran Timur,” kata pimpinan kontingen, Andre Noviardy.

Sementara itu Bupati Asahan yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Buwona Prawana SIP M.Si saat melepas kontingen menyampaikan empat pesan, yakni mengimbau para peserta agar menjadikan kegiatan tersebut sebagai sarana belajar, berkarya, membangun semangat persatuan bagi sesama anak bangsa, menjalin persahabatan dan kebersamaan.

“Kedua, ikuti seluruh rangkaian kegiatan dan serap pengalaman, pengetahuan serta keterampilan seluas-luasnya,” ujarnya.

Sedangkan yang ketiga, harus bisa menanamkan kebanggaan bagi para peserta sebagai anak pramuka dengan giat belajar secara tekun dan rajin, taat beribadah, menghormati orang tua dan guru.

Pesan keempat, dia meminta seluruh unsur kontingen khususnya para pembina pendamping agar benar-benar mendampingi, mengawasi dan memfasilitasi kebutuhan seluruh peserta dengan penuh tanggung jawab. (Raja)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here