Beranda Hukum & Kriminal Polda Sumsel Terjunkan Tim, Cari Diduga Pemilik Ladang Ganja 1 Hektare

Polda Sumsel Terjunkan Tim, Cari Diduga Pemilik Ladang Ganja 1 Hektare

193
0
BERBAGI
Kabid Humas Kombes Pol. Supriadi. (Sumber Foto Beritakajang.com/Andre)

Palembang, Beritakajang.com – Polda Sumatera Selatan (Sumsel) terjunkan tim dalam membantu anggota Polres Empat Lawang mencari diduga pemilik ladang ganja seluas 1 hektare yang berhasil kabur.

Hal ini dikatakan oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol. A. Rachmad Wibowo SIK melalui Kabid Humas Kombes Pol. Supriadi di sela-sela press release di Mapolda setempat, Jumat (6/1/2023).

“Saat itu, Tim Satresnarkoba Polres Empat Lawang menuju lokasi ladang ganja di Desa Batu Jungul Kecamatan Muara Pinang Kabupaten Empat Lawang, lalu mengamankan pelaku RI. Kemudian Ahad (1/1/2023) pagi, anggota mendapati pelaku RI melakukan perlawanan dengan menggunakan senjata api kecepek,” jelas dia.

Atas perlawanan tersebut, kata dia, tim melakukan penembakan dan kena di pinggang sebelah kanan terduga pelaku RI.

“Kemudian anggota berada pondok sambil menunggu matahari terbit, dan selanjutnya ditemukan ladang seluas 1 hektare yang tumbuh tanaman ganja sebanyak 500 pohon,” katanya.

Pada saat tim melakukan pemusnahan pohon ganja, sekitar pukul 10.00 WIB, terduga pelaku RI melarikan diri ke dalam hutan.

Kejadian tersebut diketahui oleh R (Satpol PP Desa -red) yang langsung diberitahukan kepada tim, dan melakukan pengejaran terhadap terduga pelaku RI. Hingga kini pelaku RI belum juga ditemukan.

Kemudian tim melakukan pencarian terhadap terduga pelaku RI melalui keluarganya. Lalu pada Selasa (3/1/2023), tim mendapat informasi dari RZ dan RN, bahwa terduga pelaku RI masih hidup dan sempat meminta makan serta membuka borgol.

“Anggota Polres kita pun telah meminta orangtua terduga pelaku RI ini untuk menyerahkan putranya, serta menjamin keselamatan dan hak-haknya,” jelas dia.

“Dalam pencarian diduga pelaku ini, kita juga menerjunkan anjing pelacak untuk mengetahui keberadaan pelaku. Sedangkan terkait pemberitaan polisi menembak dan membuat diduga pelaku ke jurang itu tidak benar, karena pelakunya hingga saat ini masih dalam pengejaran,” aku dia.

“Oleh karena itu, kami meminta doa untuk dapat segera menemukan keberadaan pelaku,” tutup dia. (Andre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here