Beranda HL Perpani OKI dan Dandim Latihan Panahan Bersama

Perpani OKI dan Dandim Latihan Panahan Bersama

300
0
BERBAGI

Kayuagung, Beritakajang.com – Sejumlah atlet panahan binaan Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) OKI dan Dandim 0402 OKI/OI menggelar latihan panahan bersama, Ahad (25/10), di belakang GOR Biduk Kajang Kayuagung.

Dandim 0402 OKI/OI Letkol CZI Zamroni S.Sos didampingi Ketua Perpani OKI H. Yuristian Palimbani SH mengatakan, pihaknya sangat mendukung seluruh cabor resmi di OKI yang menggelar latihan, meski masih pandemi Covid-19.

“Saat latihan harus tetap patuhi prokes Covid-19, seperti memakai masker, sering mencuci tangan pakai sabun dan tidak berkerumun. Apalagi latihan di pagi hari yang ada sinar matahari sangat bagus untuk kesehatan tulang dan menjaga imunitas kita,” kata Dandim.

Dandim memberikan apresiasi kepada atlet panahan di OKI yang telah dibina dan rutin berlatih di usia dini. Ini untuk meningkatkan skill dan mental bertanding para atlet saat mengikuti kejuaraan tingkat kabupaten, provinsi bahkan nasional.

Ketua Perpani OKI menambahkan, latihan bersama ini untuk menjaring atlet panahan OKI untuk diikutsertakan menjadi kontingen OKI pada Porprov Sumsel tahun 2021 di OKU Raya. “Latihan bersama untuk memantau kemampuan setiap atlet, sehingga ke depannya setiap ada kejuaraan kita bisa mengukur kemampuan atlet,” kata Yuristian.

Sambungnya, atlet panahan OKI sudah punya prestasi, yakni kejuaraan panahan yang digelar club panahan di Palembang beberapa tahun lalu. Dan pada Porprov Sumsel sebelumnya juga meraih berbagai medali. “Latihan kita fokus ke berbagai kategori,” ujarnya lagi.

Jajaran Perpani berharap kepada Pemkab OKI, Dispora, KONI dan instansi lainnya agar memberikan support kepada atlet panahan, karena saat ini masih minim sarana dan prasarana latihan. Namun di sisi lain, atletnya sudah mengukir prestasi yang mengharumkan nama daerah Kabupaten OKI.

Ketua Umum KONI OKI M Refly MS S.Sos MM juga memberikan apresiasi kepada atlet panahan yang terus berlatih. “Cabor lain juga silahkan berlatih, karena Porprov 2021 tidak lama lagi, mari ukir prestasi demi nama baik OKI,” pinta Refly. (Ron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here