Beranda Musi Banyuasin Rukesih Sumringah, Rumah Reotnya Dibedah Dana Baznas ASN

Rukesih Sumringah, Rumah Reotnya Dibedah Dana Baznas ASN

101
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Ines)

Palembang, Beritakajang.com – Rukesih tak bisa menahan rasa sumringahnya, guratan di wajah yang termakan usia terpancar aura kebahagian ketika menerima kunci rumah beton tipe 21 secara simbolis dari Sekretaris Daerah (Sekda) Palembang Ratu Dewa, setelah selesai dibedah menggunakan dana zakat dari Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang.

Rumah yang terletak persis bersebelahan dengan dinding pembatas dinding SMAN 2 Palembang di Jalan Puncak Sekuning RT 04 RW 01 Kelurahan Lorok Pakjo Kecamatan Ilir Barat (IB) 1, kini putih mentereng akan ditempati perempuan janda tua ini.

“Terima kasih Pak Sekda sudah menjadi jembatan mengurangi beban kehidupan kami,” kata Rukesih.

Ratu Dewa yang secara simbolis memotong pita langsung didampingi Rukesih dan Putra sebagai tenaga kebersihan SMAN 2 Palembang, sempat menitikan air mata.

“Allahuakbar,” ucapnya kalimat pertama saat menginjakan kaki di rumah barunya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Ratu Dewa mengatakan, saat bangga dan support akan penyaluran zakat ASN yang dikumpulkan Baznas tepat sasaran.

“Ini salah satu program Baznas untuk membantu masyarakat yang kurang beruntung, salah satunya beda rumah ini,” kata Dewa.

Kata Dewa, dirinya hanya menyalurkan zakat ASN ini, agar betul-betul menyasar masyarakat yang kurang mampu.

“Saya kerap menanyakan ASN kalau ada yang belum menyalurkan zakatnya, karena zakat yang disalurkan ini untuk kemaslahatan umat,” jelasnya. (Ines)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here