Beranda Musi Banyuasin HD Gelontorkan Ratusan Miliar Untuk Pembangunan Infrastruktur di Muba

HD Gelontorkan Ratusan Miliar Untuk Pembangunan Infrastruktur di Muba

348
0
BERBAGI

Sekayu, Beritakajang.com – Ketua DPW Nasdem Sumatera Selatan H. Herman Deru membuka pelaksanaan rapat kordinasi daerah (rakorda) di Kabupaten Musi Banyuasin, bertempat di Gedung Dharma Wanita Persatuan, Kelurahan Soak Baru, Kecamatan Sekayu, Ahad (20/6).

Selain membuka rakorda, Herman Deru yang akrab disapa HD ini melaksanakan pembukaan pembangunan infrastruktur jalan, yaitu tepatnya Jalan Provinsi Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) menuju Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

Ketua DPD Nasdem Muba Amiri Arifin yang dalam kesempatannya mengatakan, sesuai dengan tema konsolidasi dan penguatan struktur organisasi, kami siap untuk menuntaskan tugas-tugas administrasi partai.

Sementara itu, Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru saat pelaksanaan pembukaan pembangunan jalan Sekayu-PALI mengatakan, bantuan pembangunan infrastruktur ini sebagai bentuk kehadiran pemerintan provinsi bagi masyarakat Sumsel, termasuk bagi warga Muba.

“Pembangunan infrastruktur ini adalah jawaban dari permohonan dari pemda dan masyarakat, sehingga kita penuhi sebagai tekad Sumsel ini maju untuk semua,” ungkap HD, Ahad (20/6).

Menurutnya, bantuan infrastruktur sudah sangat baik. Namun pemerataannya masih jadi tugas kedepannya. “Kita berusaha untuk adil bagi semua, meskipun adil itu tidak harus sama, tetapi profesional yang disesuaikan kebutuhan dan anggaran masing-masing daerah,” diingatkannya.

Pemerintah Provinsi Sumsel sendiri telah menggelontorkan dana sebesar Rp 60 miliar lebih pada anggaran APBD tahun 2019 dan Rp 62 miliar untuk anggaran tahun 2020. Dana tersebut dibangun untuk sejumlah infrastruktur yang ada di Kabupaten Muba seperti jembatan, jalan, pemukiman, normalisasi sungai dan gedung sekolah.

Dalam kesempatan ini, Gubernur Sumsel juga menyerahkan alokasi dana khusus tahun anggaran 2021 untuk Kabupaten Muba sebesar Rp 110 miliar.

“Anggaran tahun ini dua kali lebih besar dari tahun sebelumnya. Ini sebagai reward kepada Muba yang telah menyelenggarakan penggunaan infrastruktur yang baik pada anggaran tahun sebelumnya,” tegas dia.

Sementara itu, Wakil Bupati Muba Beni Hernedi mengatakan, atas nama pemerintah dan masyarakat Muba terima kasih kepada Gubernur Sumsel.

“Infrastruktur di Muba yang disupport dari APBD Sumsel 2019-2020. Bukan hanya jalan, normalisasi sungai, pendidikan. Ini sangat luar biasa sekali, karena meringankan beban Pemda Muba,” ujarnya.

Pihaknya optimis dan berkeyakinan Sumsel akan lebih baik dengan komitmen yang diberikan Gubernur Herman Deru untuk menjadi Sumsel maju bersama.

“Komitmen membangun Muba maju berjaya harus menyambung dan harus tetap dibawah arahan Sumsel maju untuk semua,” ujarnya. (Tarmizi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here