Beranda Olahraga Sriwijaya FC Gagal Raih Poin Penuh di Kandang

Sriwijaya FC Gagal Raih Poin Penuh di Kandang

109
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Ines)

Palembang, Beritakajang.com – Tim Sriwijaya FC harus berbagi angka 1-1 pada babak lanjutan Liga 2 musim 2023/2024 saat melawan Semen Padang FC di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Ahad (1/10/2023). Bahkan langkah menuju 12 besar mulai terlihat makin berat.

Alih-alih meraup 3 poin penuh dan nangkring di zona tiga atas, justru tim berjuluk Laskar Wong Kito malah kehilangan 2 poin. Hasil ini membuat Nur Iskandar dan kawan-kawan masih tertahan di zona play of degradasi, persisnya di posisi ke-5.

Pada laga ini, Sriwijaya FC kebobolan menit ke-90 oleh gol bunuh diri Dya Syayid. Namun, Sriwijaya FC selang semenit kemudian atau 90+1 berhasil menyamakan kedudukan via gol Habibi Abdul Yusuf.

Sebenarnya, baik Sriwijaya FC maupun Semen Padang sama-sama kuat. Saling ngotot dan berimbang dalam peluang gol.

Selain gol yang tercipta, peluang terbaik Sriwijaya FC hanya ada tiga. Semuanya dari striker asing asal Bhutan, Chencho Gyelthsen.

Di menit ke-22, Chencho melakukan shooting, namun melenceng tipis di atas mistar gawang Kabau Sirah, julukan Semen Padang FC

Lalu menit ke-52, Chencho lepas dari kawalan. Namun bek asing Semen Padang asal Korea Selatan, Kim Ming-Yu, berhasil mengejar dan melakukan tackling bersih di area kotak penalti.

Satu lagi di menit ke-88, Chencho lepas dari kawalan, tetapi shooting kerasnya kena tepis kiper Semen Padang.

Sedangkan peluang Semen Padang hanya ada satu dari Kenneth Ikechukwu Ngwoke di menit ke-41. Namun, shooting pemain asing Nigeria ini berhasil ditepis kiper Sriwijaya FC Rudi Nurdin Rajak.

Sriwijaya FC akan melakoni laga home Liga 2 selanjutnya pada tanggal 8 Oktober 2023 lawan PSPS Riau di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring. (Ines)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here