Beranda OKI Madira Embung Kayuagung Jadi Ikon Wisata Baru di Kabupaten OKI

Embung Kayuagung Jadi Ikon Wisata Baru di Kabupaten OKI

316
0
BERBAGI

Kayuagung, Beritakajang.com – Selain untuk menjaga ekosistem rawa, pembangunan Embung Kayuagung juga dinilai menjadi ruang terbuka baru bagi interaksi sosial dan ekonomi masyarakat, khususnya masyarakat Kecamatan Kota Kayuagung.

Hal ini disampaikan langsung Camat Kayuagung, Iskandar, saat menghadiri acara peresmian Embung Kayuagung, Rabu (20/1).

Ia juga mengatakan sangat menyambut baik pembangunan Embung Kayuagung tersebut. Menurutnya dengan dibangunnya embung ini, masyarakat OKI, khususnya Kecamatan Kota Kayuagung secara tidak langsung memiliki densitas wisata baru.

“Kita selaku Pemerintah Kecamatan Kayuagung sangat menyambut positif dengan adanya embung ini. Dan ini juga menjadi salah satu ikon wisata baru yang ada Kabupaten OKI, khususnya Kecamatan Kayuagung,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan bahwa embung yang dibangun diatas lahan seluas 3 hektare ini, terletak di wilayah yang sangat strategis, yaitu persis berada diantara tiga kelurahan, Kelurahan Sidakersa, Kelurahan Tanjung Rancing, dan Kelurahan Cinta Raja.

“Kita harapkan dengan adanya embung ini dapat membawa kemaslahatan, khususnya bagi masyarakat yang ada di wilayah tiga kelurahan tersebut. Dan ini bukan saja menjadi tanggung jawab pemerintah, namun juga menjadi tanggung jawab kita semua untuk menjaga dan merawatnya,” jelasnya.

Dengan telah diresmikannya Embung Kayuagung, lanjut Iskandar, pihaknya berencana akan membuat beberapa program terkait pemanfaatan embung tersebut.

“Kita akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan pihak pemerintah daerah dan beberapa OPD terkait mengenai program apa yang akan kita lakukan. Yang pasti progamnya bermanfaat bagi masyarakat, khususnya masyarakat yang ada disekitar tiga kelurahan tersebut,” tandasnya.(Ron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here