Beranda Palembang Kasus Kebakaran Terus Meningkat, Fitri Gagas Hydrant Ditiap Perkampungan Jika Jadi Walikota...

Kasus Kebakaran Terus Meningkat, Fitri Gagas Hydrant Ditiap Perkampungan Jika Jadi Walikota Palembang

82
0
BERBAGI
Wakil Walikota Fitrianti Agustinda kembali memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Lorong Masjid Kelurahan 36 Ilir Kecamatan Gandus Palembang bersama Himpunan Putra Putri Angkatan Darat (Hipakad), Jumat (28/7/2023) sore. (Sumber Foto Beritakajang.com/Daud)

Palembang, Beritakajang.com – Tingginya kasus kebakaran akhir-akhir ini di kawasan padat penduduk Kota Palembang membuat Wakil Walikota Fitrianti Agustinda merencanakan untuk memasang hydrant ditiap pemukiman.

Menurut Fitri, pemasangan hydrant itu guna tanggap cepat ketika ada kebakaran di pemukiman yang padat penduduk.

“Kendala petugas pemadam kalau di lorong sempit kerap terjadi, karena mobil tidak langsung bisa menjangkau,” katanya saat kembali memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Lorong Masjid Kelurahan 36 Ilir Kecamatan Gandus Palembang bersama Himpunan Putra Putri Angkatan Darat (Hipakad), Jumat (28/7/2023) sore.

Selang kebakaran yang hanya bisa menjangkau di lorong sempit, katanya, memerlukan waktu. Sedangkan proses penanggulangan kebakaran butuh cepat agar tidak merambat.

“Sudah seharusnya setiap perkampungan ada hydrant agar mempermudah petugas pemadam,” tegas dia.

Hydrant, kata Fitri, merupakan instalasi milik pemadam kebakaran yang bisa digunakan untuk pemadaman. Alat ini langsung terhubung dengan sumber air, sehingga mempercepat proses pemadaman. “Jadi kebakaran bisa diminimalisir,” ungkapnya lagi.

Oleh karena itu, lanjut Fitri, sudah menjadi tugasnya untuk mengurangi beban masyarakat, terlebih saat adanya musibah kebakaran jika ada hydrant ditiap perkampungan. “Kalau saya terpilih, ini akan saya wujudkan,” tegasnya. (MD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here