Beranda Banyuasin Masih Dalam Upaya Kendalikan Inflasi, Hani Rustam Panen Cabe dan Tanam Bawang

Masih Dalam Upaya Kendalikan Inflasi, Hani Rustam Panen Cabe dan Tanam Bawang

68
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/IPirman)

Banyuasin, Beritakajang.com – Masih dalam upaya kendalikan inflasi di Kabupaten Banyuasin, Penjabat (Pj) Bupati H. Hani Syopiar Rustam SH melakukan panen cabe dan menanam bawang di Desa Tirto Sari Kecamatan Banyuasin I, Rabu (17/1/2024).

Hani menyampaikan bahwa panen cabe adalah salah satu upaya yang dilakukan untuk menekan inflasi, dan sesuai dengan instruksi Presiden dan pemerintah pusat bahwa kita harus melakukan upaya konkrit untuk mengatasi inflasi.

“Untuk itu, hari ini saya bersama Kepala OPD dan camat melakukan panen cabe dan juga berpartisipasi Ketua TP PKK serta Pengurus PKK Kabupaten Banyuasin bersama Pengurus PKK Kecamatan dalam upaya penurunan inflasi,” jelasnya.

“Kita bahu membahu menggalakkan kembali gerakan tanam sayur (gertas) difokuskan pada penanaman cabe. Mengimbau agar pekarangan lahan kosong, baik di belakang kantor, Puskesmas dan sekolah dapat dimanfaatkan untuk gertas,” tambahnya.

“Selain itu juga, kami memberikan bantuan bibit cabe melalui Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Banyuasin kepada petani di Kabupaten Banyuasin. Mudah-mudahan dengan ini kita mampu menekan laju inflasi, terutama pada komoditi cabe,” ungkap dia.

Orang nomor satu ini juga mengimbau agar menjelang puasa dan lebaran, masyarakat dapat memanfaatkan pekarangan dengan menanam komoditi sayuran yang kira-kira dibutuhkan agar inflasi menjelang lebaran tidak tinggi. (Pirman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here