Beranda Ogan Komering Ilir Liga Santri Piala Kasad Resmi Dibuka Hari Ini, Dandim 0402/OKI: Junjung Tinggi...

Liga Santri Piala Kasad Resmi Dibuka Hari Ini, Dandim 0402/OKI: Junjung Tinggi Sportivitas

225
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Ronald)

Kayuagung, Beritakajang.com – Hari ini Liga Santri resmi dibuka oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman SE MM secara virtual, dari Stadion Merdeka Jombang Jawa Timur dengan diikuti seluruh kota/kabupaten di Indonesia, Senin (20/6).

Pembukaan Liga Santri Piala Kasad tahun ini dimeriahkan dengan seni hadrah yang melibatkan TNI-Polri dan berkolaborasi dengan para santri, hingga kolone senapan yang akan berkolaborasi dengan SMAN Taruna Brawijaya.

Tak hanya Drumband Canka Lokananta Taruna Akmil yang tampil dalam pembukaan tersebut, fly pass pesawat dari Puspenerbad dan Puspenerbal pun ikut serta memeriahkan acara itu.

Pembukaan Liga Santri ditandai dengan tendangan pertama (kick off) oleh Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, diikuti oleh seluruh kota/kabupaten di Indonesia yang disiarkan secara virtual.

Sementara di wilayah Kabupaten OKI, sebelum kick off Liga Santri ada pertandingan exhibition antara Forkopimda vs pimpinan pondok pesantren wilayah Kabupaten OKI.

Dandim 0402/OKI Letkol Inf Hendra Saputra S.Sos MM M.I.Pol menyampaikan, kegiatan ini diharapkan dapat menjadi ajang silaturahmi para santri yang berada di seluruh wilayah Kabupaten OKI-OI dengan selalu memperhatikan faktor keamanan selama bertanding dan tetap menjaga sportivitas.

“Selamat bertanding, tetap menjunjung tinggi sportivitas, jalin persahabatan, persaudaraan, persatuan, dan kesatuan, dalam rangka meningkatkan soliditas dan solidaritas sesama santri, serta sebagai wahana dalam rangka pembinaan potensi sepakbola bagi generasi muda berbakat yang dapat tampil pada level nasional maupun internasional,” ungkap Dandim. (Doni)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here