Beranda Palembang Gelar Dzikir Akbar di Palembang, Airlangga Hartarto: Partai Golkar Dekat dengan Ulama

Gelar Dzikir Akbar di Palembang, Airlangga Hartarto: Partai Golkar Dekat dengan Ulama

130
0
BERBAGI
Gelaran Dzikir Akbar Partai Golkar yang dilaksanakan di Dinning Hall Jakabaring Palembang, Sabtu (18/2/2023). (Sumber Foto Beritakajang.com/Daud)

Palembang, Beritakajang.com – Dalam rangka memperingati Isra Mi’raj 1444 Hijriah/2023 Masehi, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar dzikir akbar yang dilaksanakan di Dinning Hall Jakabaring Palembang, Sabtu (18/2/2023).

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar H. Airlangga Hartarto serta Ketua DPD Partai Golkar Sumsel H. Bobby Adhityo Rizaldi.

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menyampaikan puji syukur bisa menghadiri dzikir akbar dan doa bersama di Palembang.

“Partai Golkar adalah partai pertama yang memperingati Isra Mi’raj. Ini menunjukkan bahwa kami dekat ulama,” katanya.

Lanjut dia, kegiatan hari ini diikuti oleh ribuan kader Partai Golkar.

“Saya apresiasi DPD Golkar yang telah menyelenggarakan Isra Mi’raj dengan dzikir dan doa. Isra Mi’raj adalah dua bagian perjalanan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam dalam waktu satu malam saja,” tambahnya.

“Golkar adalah politik santun, damai, kita berada di tengah memperjuangkan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan memperjuangkan kesejahteraan rakyat. Bagi Golkar, kesejahteraan dapat dicapai jika perekonomian maju. Setelah 3 tahun corona, hari ini Indonesia sudah merdeka dari Covid-19. Presiden sudah mencabut PPKM. Tapi kita harus tetap waspada. Untuk meningkatkan perekonomian, salah satunya adalah hilirisasi sumber daya alam. Sumsel adalah lumbung energi migas, sawit. Yang didorong pemerintah harga minyak stabil, bahan pangan stabil dan inflasi terkendali,” tuturnya lagi.

Airlangga menjelaskan, masyarakat banyak kerja di kebun sawit. Harga TBS sawit sudah Rp 2.500 per Kg. Sebelumnya cuman Rp 900 per Kg.

“Ini kerja keras pemerintah untuk masyarakat. Selain itu, pemerintah membangkitkan UMKM dengan KUR pinjaman hingga Rp 500 juta. Dengan bunga hanya 6 persen,” jelas dia.

Ia pun berharap Golkar secara internal memperkuat jaringan. Apalagi di era digitalisasi.

“Saat ini hampir semua partai berkomunikasi dengan Golkar. Partai Golkar mengayomi. Saya berharap Golkar jadi tempat yang nyaman bagi semua orang,” tandasnya.

Ketua DPD Partai Golkar Sumsel H. Bobby Adhityo Rizaldi menuturkan, pihaknya bersyukur hari ini dapat melaksanakan dzikir akbar memperingati Isra Mi’raj 1444 Hijriah/2023 Masehi dengan Tema ‘Golkar Bershalawat’.

“Kami berharap Partai Golkar terus memberikan kontribusi positif di Sumsel dengan tetap mempertahankan zero konflik, kondisi aman dan kondusif,” katanya.

“Terima kasih kepada ketua umum yang bersedia hadir disini. Dimana hari ini merupakan kegiatan dalam menyambut bulan puasa agar terhindar dari malapetaka,” pungkasnya. (MD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here