Beranda Asahan Warga Lestari Penderita Stunting Terima Bantuan Makanan Tambahan

Warga Lestari Penderita Stunting Terima Bantuan Makanan Tambahan

52
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Raja)

Asahan, Beritakajang.com – Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Arifin S.Sos M.Si menyerahkan bantuan makanan tambahan kepada Shahia Himaira (Lk. IX), Muhammad Fahri (Lk.II) dan Anjaini Br Sihombing (Lk. VIII). Ketiga nama tersebut merupakan masyarakat Kelurahan Lestari Kecamatan Kisaran Timur Asahan.

Disaat penyerahan tersebut, Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin mengatakan, bantuan makanan tambahan ini merupakan upaya pemerintah kabupaten untuk melaksanakan percepatan penurunan stunting di Kabupaten Asahan.

“BAAS ini nantinya akan memberikan makanan tambahan kepada anak yang menderita stunting, agar gizi anak tersebut meningkat,” tukas Taufik, Sabtu (21/10/2023).

Selanjutnya, Wabup berharap kepada orang tua untuk dapat fokus dalam memberikan makanan tambahan yang diberikan kepada anak penderita stunting, agar perkembangan anak ini menjadi lebih baik dan terhindar dari stunting.

Lebih lanjut Wakil Bupati Asahan berpesan agar orang tua mengikuti petunjuk yang diberikan petugas selama masih dalam pengawasan.

Ia juga menyebut, melalui BAAS dengan memberikan bantuan makanan tambahan, anak-anak bisa keluar dari kategori stunting.

“Ini merupakan bagian dari tugas pemerintah yang harus dilaksanakan dan dikerjakan,” ujarnya.

Dalam penyerahan bantuan makanan tambahan gizi untuk anak stunting didampingi orang tua anak dan disaksikan oleh Kepala Dinas P2KBP3A Kabupaten Asahan, Kadis Kesehatan Kabupaten Asahan, Kasat Pol PP Kabupaten Asahan, Bhabinkamtibmas Polres Asahan, Bhabinsa 0208 Asahan, Camat Kota Kisaran Timur dan Lurah se-Kecamatan Kota Kisaran Timur. (Raja)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here