Beranda Palembang Kapolda Sumsel Nonton Bareng Semi Final Piala AFC Asian Cup U23 Tahun...

Kapolda Sumsel Nonton Bareng Semi Final Piala AFC Asian Cup U23 Tahun 2024

16
0
BERBAGI
Palembang,Beritakajang.com – Kapolda Sumsel Irjen Pol. A. Rachmad Wibowo,SIK, nonton bareng semi final piala AFC Asian Cup U23 Tahun 2024 di Remington Resto and Caffe,Ilir Timur II Palembang,Senin.(29/04/2024) malam
Hadir dalam kegiatan nonton bareng semi final piala AFC Asian Cup U23 Tahun 2024 tersebut, Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI M. Naudi Nurdika, S.I.P., M.Si., M.Tr (Han), Ka BNNP Sumsel Brigjen Pol. Tri Julianto Djatiutomo, S.I.K., M.M., Wakapolda Sumsel Brigjen Pol. M. Zulkarnain, S.I.K. M.Si., para pejabat utama Polda Sumsel, nampak juga Aslog Kasdam Kol Inf Edison Sinabutar, Aster Kasdam Kol Inf Ahmad Hadi, Danpomdam Kol Cpm Dr Azmil Umur, Kajasdam Kol Inf Debok Sumantoko, dan Dandim 0418 Kolonel Czi Arief Hidayat.
Dari kanan, Ketua TMCI 22 Palembang, Dir Intelkam Polda Sumsel, Dirlantas, kasubdit Regident Ditlantas Polda Sumsel Dari kanan, Ketua TMCI 22 Palembang, Dir Intelkam Polda Sumsel, Dirlantas, kasubdit Regident Ditlantas Polda Sumsel
Sementara itu hadir juga dari Komunitas Hartop Toyota Lanclouser Indonesia 22 (TLCI 22) Palembang, yang di ketuai bapak Benny Wijaya dan anggota TLCI 22 Palembang.
Dari pantauan di lokasi, masyarakat yang ikut hadir nobar juga sangat antusias mendukung tim Garuda muda Indonesia di Semifinal Piala Asia U23 di Qatar.
Timnas U-23 Indonesia sempat membobol gawang Uzbekistan pada babak kedua semifinal Piala Asia U-23 2024. Namun, gol Muhammad Ferarri pada akhirnya dibatalkan oleh wasit usai mengecek VAR. Laga Indonesia vs Uzbekistan berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, pada Senin (29/4/2024) waktu setempat atau pukul 21.00 WIB. Pada menit ke-61, gol bermula dari umpan Pratama Arhan. Terjadi kemelut depan gawang dan Ferarri lepas dari penjagaan lawan lalu melepaskan tendangan yang membobol gawang lawan. Namun, tak lama usai itu, wasit mengecek VAR dan terlihat sedikit kaki dari Ramadhan Sananta masuk area offside.
Gol Ferrari pun dibatalkan. Setelah itu, gawang Indonesia kebobolan oleh Uzbekistan via gol Khusain Norchaev pada menit ke-68. Skor hingga saat ini ialah 0-1 untuk Uzbekistan dan memasuki menit ke-71. Selain itu, pada babak kedua, tepatnya pada menit ke-58, pelatih Indonesia Shin Tae-yong, mendapat kartu kuning dari wasit karena dianggap melakukan protes yang berlebihan.
Pada laga ini, salah satu penyerang Garuda Muda, Rafael Struick, harus absen. Rafael Struick tidak bisa ikut merumput karena terkena hukuman akumulasi kartu kuning dari pertandingan sebelumnya. Sebagai gantinya, pelatih timnas U23 Indonesia, Shin Tae-yong, menurunkan Ramadhan Sananta untuk mengisi posisi barisan depan. Ramadhan Sananta ditemani Witan Sulaeman dan Muhammad Fajar Fathur. Untuk penjaga gawang, Shin Tae-yong masih memegang kepercayaan kepada Ernando Ari Sutaryadi. Di depan Ernando, terdapat Rizky Ridho Ramadhani, Justin Hubner, Muhammad Ferarri, Nathan Tjoe-A-On, dan Pratama Arhan Alif berdiri sebagai lini pertahanan untuk membantu Ernando dalam memperkuat gawang skuad Garuda Muda. Ivar Jenner dan Marselino Ferdinan akan membantu barisan depan timnas U23 Indonesia.
Malapetaka buat Tim Garuda Muda Indonesia setelah Rizky Ridho mendapatkan kartu merah pada menit ke-83. Dan kemudian terjadi Gol bunuh diri dari Pratama Arhan di menit ke-87 membuat Uzbekistan.
Gol 2-0 bertahan hingga menit babak kedua berakhir, serta memastikan kemenangan buat Uzbekistan.
Dengan kemenangan 2-0, Tim U23 Uzbekistan memastikan lolos melaju ke final Piala Asia U23 di Qatar.
Meskipun berusaha keras, Garuda Muda harus mengakui keunggulan lawan di babak semifinal yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa pada Senin malam.
Susunan Pemain Timnas U23 Indonesia vs Uzbekistan Indonesia: 26-Ernando Ari Sutaryadi; 3-Muhammad Ferarri, 5-Rizky Ridho, 10-Justin Hubner, 12-Pratama Arhan, 23-Nathan Tjoe; 6-Ivar Jenner, 7-Marselino Ferdinan; 8-Witan Sulaeman, 9-Ramadhan Sananta, 14-Muhammad Fajar Fathur
Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Sunarto saat ikut Nobar.Tim U23 Uzbekistan berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-68 setelah menerima umpan silang dari sisi kanan dan dimanfaat dengan baik oleh Norchaev Khusayin, sehingga terciptanya gol pertama Uzbekistan.
Malapetaka buat Tim Garuda Muda Indonesia setelah Rizky Ridho mendapatkan kartu merah pada menit ke-83. Dan kemudian terjadi Gol bunuh diri dari Pratama Arhan di menit ke-87 membuat Uzbekistan.
Gol 2-0 bertahan hingga menit babak kedua berakhir, serta memastikan kemenangan buat Uzbekistan.
Dengan kemenangan 2-0, Tim U23 Uzbekistan memastikan lolos melaju ke final Piala Asia U23 di Qatar.
Meskipun berusaha keras, Garuda Muda harus mengakui keunggulan lawan di babak semifinal yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa pada Senin malam.
Saat diwawancarai setelah selesai Nobar, Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Sunarto SIK tetap merasa bangga dengan Tim Garuda Muda Indonesia U23.
“Walaupun Tim Garuda Muda Indonesia kalah 2-0 dari Uzbekistan, kita tetap bangga dan akan terus memberikan dukungan,” ujarnya kepada wartawan Senin (29/4/24).
“Semoga kekalahan ini menjadi pembelajaran bagi Timnas Indonesia U-23 untuk terus meningkatkan performa dan kembali bersaing membawa nama baik Indonesia di kanca Internasional,” ungkap Alumni Akpol 92.
“Semoga Tim Garuda Muda Indonesia bisa bangkit dan meraih hasil yang lebih baik di masa depan,” tandasnya.(Andre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here