Beranda Musirawas Bupati-Wabup Mura Salurkan Bantuan Korban Banjir Pasenan

Bupati-Wabup Mura Salurkan Bantuan Korban Banjir Pasenan

298
0
BERBAGI

Musi Rawas, Beritakajang.com – Pasca bencana banjir, Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud dan Wakil Bupati Musi Rawas Hj Suwarti meninjau dan menyalurkan bantuan untuk masyarakat Kecamatan Suku Tengah Lakitan (STL) Ulu Terawas, Kabupaten Musi Rawas (Mura), Sabtu (29/5).

Turut mendampingi Kapolres Musi Rawas AKBP Efrannedy, Kajari Musi Rawas, Perwakilan BPBD Provinsi Sumatera Selatan, Asisten I, Asisten III, OPD Kabupaten Musi Rawas, Camat STL Ulu Terawas, dan Kepala Desa Pasenan.

Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud mengatakan, pemerintah dan semua pihak ikut prihatin atas musibah banjir yang menimpa masyarakat Kecamatan STL Ulu Terawas, khususnya Desa Pasenan.

“Semuanya ikut merasakan musibah ini. Terbukti saat kejadian ini semua bergerak membantu. Ada dari Polres, TNI, ormas, organisasi pemuda, parpol dan berbagai elemen masyarakat lainnya,” kata Bupati Hj Ratna Machmud.

Maka dari itu, sambungnya, Pemerintah Kabupaten Mura segera menyalurkan bantuan kepada korban banjir, dengan harapan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak musibah banjir. “Dengan adanya bantuan ini diharapkan dapat meringankan kebutuhan sehari-hari masyarakat yang terdampak banjir di Kecamatan STL Ulu Terawas ini,” ujar bupati.

Bupati berpesan kepada Camat STL Ulu Terawas dan Kades Pasenan agar dapat menyalurkan bantuan tersebut sebaik mungkin kepada yang berhak menerimanya. Bupati juga menekankan, agar jangan sampai ada masyarakat yang terlewati atau tidak mendapatkan bantuan.

“Harapan kami, semoga bantuan ini bermanfaat dan berkah serta bisa membantu kesulitan masyarakat yang tertimpa musibah banjir ini,” ucap bupati.

Sementara, Camat STL Ulu Terawas, Saparudin Husein melaporkan, di wilayahnya ada satu desa dan satu kelurahan yang terdampak banjir. Namun yang paling parah adalah di Desa Pasenan. Dimana, warga Desa Pasenan yang terdampak banjir ini sebanyak 251 kepala keluarga (KK). Dijelaskan, selain merendam rumah, banjir juga merendam berbagai fasilitas umum di desa setempat.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada bupati, wakil bupati, Kajari dan Kapolres yang sudah mengunjungi kami disini dan memberikan bantuan kepada masyarakat. Alhamdulillah, juga sudah banyak bantuan yang mengalir ke Desa Pasenan ini,” tutupnya. (Dep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here