Beranda Asahan Wabup Asahan Buka MTQ Antar Pelajar

Wabup Asahan Buka MTQ Antar Pelajar

61
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Raja)

Asahan, Beritakang.com – Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar membuka MTQ Antar Pelajar Tingkat Kabupaten Asahan di Aula Gedung Tahfidz Masjid Agung H. Achmad Bakrie Kisaran, Sabtu (21/10/2023).

Perwakilan Kemenag Kabupaten Asahan Muhammad Nasib SH S.Pdi, MM mengatakan, kegiatan tersebut berdasarkan Keputusan Ketua Lembaga pengembangan Tilawatil Quran Kabupaten Asahan No: 42/LPTQ-AS/IX/2023.

“Peserta merupakan para pelajar utusan dari seluruh kecamatan di wilayah Kabupaten Asahan,” ujarnya.

Sementara, Wakil Bupati Asahan dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat atas pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran antar pelajar ke-II Kabupaten Asahan tahun 2023.

Wabup berharap, pelaksanaan MTQ tidak sekedar kompetisi saja tapi juga menjadi wadah untuk meningkatkan inspirasi dan spirit dalam menjalankan pembangunan menuju Indonesia tangguh yang sejalan dengan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Asahan, yakni mewujudkan Masyarakat Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter.

“Alquran merupakan pedoman hidup, dan sumber pengetahuan dalam pribadi seorang muslim yang tidak ada habisnya untuk digali dan dikaji,” katanya.

Wabup berharap, penyelenggaraan MTQ antar pelajar ke- II Kabupaten Asahan tahun 2023 ini bisa menggairahkan semangat masyarakat, dan penggiat Alquran untuk terus meningkatkan kualitas, mengasah kemampuan dan bekerja keras dalam melakukan pembinaan, khususnya kepada generasi muda agar semangat Qurani tak hilang di Bumi Rambate Rata Raya ini. (Raja)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here